Ferrari Tertutup, Tim Mercedes Impian Hamilton

JAKARTA – Lewis Hamilton mengisyaratkan jika dirinya tak memiliki rencana meninggalkan Mercedes, yang ia sebut sebagai tim impian setelah kontraknya habis akhir tahun ini.

Pembalap asal Britania Raya itu sebelumnya disebut-sebut akan pindah ke Ferrari. Pada Januari lalu, Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya belum membuka pembicaraan lebih lanjut dengan Mercedes soal kontrak baru.

CEO Ferrari Louis Carey Camilleri, sempat mengatakan pada Desember, jika dia tersanjung Hamilton telah setuju membahas masa depannya dengan chairman Ferrari John Elkann.

Namun sang pembalap berusia 35 tahun itu hari ini seakan mengakhiri pembicaraan itu dengan menyebut masa depannya tetap bersama Mercedes, demikian AFP. ”Tak ada mimpi dengan tim lain. Aku bersama tim impianku,” tulis Hamilton di Instagram.

”Tak ada yang menghalangiku, karena aku tak ingin pindah. Aku bersama orang-orang yang peduli sejak hari pertama,” jelasnya. Namun tak lama setelah itu, Hamilton menghapus post yang ia unggah di media sosial tersebut.

Responnya, ia menyebut Mercedes sebagai tim terbaik itu muncul setelah peluangnya bergabung dengan Ferrari sirna karena Sebastian Vettel berpeluang besar dipertahankan oleh tim berlogo Kuda Jingkrak. Juara dunia empat kali asal Jerman itu juga senasib dengan Hamilton yang kontraknya akan habis akhir tahun ini.

Sementara itu, Ferrari telah mengamankan satu bangku untuk Charles Leclerc hingga akhir 2024. Pada saat masa depan Hamilton menjadi salah satu topik utama, musim Formula 1 tahun ini terpaksa tertunda karena pandemi virus korona. Sembilan balapan pertama yang ada di kalender tertunda dan dibatalkan karena krisis kesehatan tersebut. (jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan