Event Dunia, Bangkitkan Sepakbola Kabupaten Bandung

KUTAWARINGIN – Stadion Si Jalak Harupat (SJH) menjadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, hal tersebut harus menjadi momentum untuk lebih meningkatkan persepakbolaan di Kabupaten Bandung.

Hal tersebut dikatakan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan, menurutnya, event dunia tersebut harus menjadi pembangkit semangat dunia sepak bola Kabupaten Bandung. ”Saat ini kami menggelar Kongres Askab PSSI Kabupaten Bandung tahun 2020, di Kompleks Stadion SJH, kami menilai banyak nilai positif yang bisa diambil oleh dunia sepakbola. Tentu ini angin segar untuk gairah sepakbola terutama usia dini di Kabupaten Bandung sebagai gudangnya talenta pesepakbola di Jawa Barat,” kata Gun Gun usai kegiatan Kongres Askab.

Gun Gun mengatakan, Piala Dunia U-20 di Stadion Jalak Harupat akan menjadi kebanggan, tidak hanya bagi dirinya atau pecinta dan pelaku persepakbolaan seperti klub yang berada dibawah naungan Askab maupun klub yang belum dibawah naungan Askab, tetapi juga bisa menebarkan kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

”Piala Dunia U-20 ini bisa menjadi motivasi bagi mereka pecinta sepak bola terutama di usia dini yang bisa melihat langsung panutannya dalam dunia sepak bola. Apalagi Piala Dunia U-20 ini, sebelumnya sering memunculkan nama-nama besar seperti pemain sepak bola dari Barcelona yaitu Lionel Messi,” jelasnya.

Menurutnya, Event ini akan meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bandung. Karena perputaran suporter yang hadir di stadion, karena tidak hanya suporter lokal yang hadir tapi juga akan ada wisatawan yang khusus datang untuk melihat gelaran Piala Dunia U-20 ini.

”Tentunya kami berharap Askab Kabupaten Bandung bisa dilibatkan dalam proses perencanaan maupun pelaksanaan Piala Dunia U-20 ini. Meskipun, kami tahu sudah persiapan yang dilakukan oleh tim khusus. Tapi, event ini akan kami jadikan sebagai ajang untuk terus mensupport PSSI,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gun Gun membawa jargon baru yaitu Halik Ku Aing yang berarti harapan besar untuk kebangkitan sepak bola Kabupaten Bandung. Kebangkitan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah maupun pelaku persepakbolaan tapi harus menjadi tugas semua masyarakat Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan