Empat Panelis Akan ‘Keroyok’ Paslon Dalam Debat Terbuka Pilkada Cianjur

CIANJUR – Debat calon bupati dan wakil bupati akan digelar hari ini, Jumat (20/11). Empat orang panelis profesor dan doktor dari berbagai universitas akan mencecar empat calon ini dengan beragam pertanyaan.

Rencananya debat calon bupati Cianjur akan di­lakukan di studio sebuah televisi swasta di Bandung, Jumat (20/11) pukul 13.00 Wib.

Komisioner KPU Cianjur Divisi Sosialisasi, Pen­didikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM Rustiman, mengatakan tema dalam debat mengacu kepada peraturan KPU. Tambahan pertanyaan sepu­tar penanganan covid-19 akan masuk dalam daftar pertanyaan untuk para calon bupati Cianjur.

Ia mengatakan empat pan­elis yang akan memberikan pertanyaan untuk para calon adalah Wakil Rektor 2 UIN Bandung Profesor Dr Tedi Priatna M Ag, Profesional Pakar Komunikasi Politik Indonesia sekaligus Dosen Tetap UIN Syarif Hidayat­ullah Jakarta Dr Gun Gun Heryanto M Si, Dosen Uni­versitas Ibnu Khaldun dan Anggota KPU Sukabumi tahun 2013-2018 Dr Tetty Sufianty Zafar MM, Dosen Tetap dan Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indo­nesia (UAI) serta Direktur Eksekutif Indonesia Politi­cal Review (IPR) Dr Ujang Komarudin M Si.

“Empat panelis ini tak akan hadir di debat, mereka su­dah membuat pertanyaan yang sudah dipersiapkan, nanti akan dipilih oleh calon melalui moderator yang akan hadir di debat,” kata Rusti­man, di kantor KPU Cianjur, kemarin (19/11).

Rustiman mengatakan, em­pat panelis telah membuat daftar pertanyaan yang akan dimasukan ke dalam amplop dan akan dipilih oleh para calon.

Rustiman mengatakan, un­tuk cipta kondisi pihak KPU telah menggelar agenda si­laturahmi Kamtibmas Jawa Barat dengan forkopimda, to­koh agama Kabupaten Cian­jur dalam Rangka sinergitas Polri dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut dilak­sanakan di Gedung Assaki­nah Cianjur dengan tamu undangan sebanyak kurang lebih 50 (lima puluh) orang yang dihadiri oleh Wadir Binmas AKBP Muhammad Rois, Sekda Kabupate Cian­jur, Polres Cianjur, Dandim 0608, Ketua MUI Kabupaten Cianjur, Kesbangpol, Ketua KPU, Bawaslu, tokoh agama, ketua PPK dan narahubung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Cianjur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan