Empat Komandan Bataliyon di Kodam III/Siliwangi Diganti

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan pergantian kepada empat Komandan Batalion.

Serah terima jabatan di gelar di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (3/8).

Berdasarkan rilis yang diterima Jabar Ekspres, Jabatan Danyon Armed 5/Tarik diganti dari Letkol Arm Krisrantau Hermawan kepada Letkol Arm Haryanto.

Sementara, Danyon Arhanudse 14/DBY diserahterimakan dari Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan kepada Letkol Arh Atmaja Adinata.

Danyonzipur 3/YW juga diganti dari Letkol Czi Dadan Ramdhani kepada Mayor Czi Dhanisworo.

Untuk jabatan Dandeninteldam III/Siliwangi dari Letkol Inf Teguh Wibowo kepada Mayor Inf Robil Saifullah.

Pada kesempatan itu dilakukan juga penyambutan Kapuskodalops Kodam III/Siliwangi Letkol Arm Andy Yanto Rakhmat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, serah terima jabatan dan penerimaan tugas merupakan bagian tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer. Sebab, pergantian itu, semuanya bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil.

’’Ini sekaligus merupakan bagian dari rangkaian proses regenerasi yang sedang terjadi di Kodam III/Siliwangi, ” ungkapnya.

Dia menilai, Komandan Batalyon adalah piece to piece leadershif atau kepemimpinan yang berhadapan langsung dengan prajurit-prajurit.

Untuk itu, seorang Komandan Batalion harus menjadi figus dan contoh bagi para prajurit dibawahnya. Selain itu seceara personal Danyon harus mempunya fisik prima dan keterampilan dalam bidangnya.

Kepada pejabat lama Pangdam III/Slw menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dalam melaksanakan tugas untuk mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

’’Tidak lupa kepada para istri yang selama ini telah membantu tugas-tugas suami saya ucapka terimakasih. Dan kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas  dijajaran Kodam III/Siliwangi,’’ucapnya.’

” Saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan ditempat tugas yang lama, para pejabat baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya,’’tambah Pangdam lagi. (pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan