oleh

Empat Gol Messi, Kokohkan Barcelona di Puncak Klasemen

JAKARTA – Superstar Barcelona Lionel Messi memborong empat gol saat timnya menang 5-0 dari Eibar pada pekan ke-25 La Liga di Camp Nou, Sabtu (22/2) malam. Satu gol lainnya dicetak oleh Arthur Melo hasil kontribusi rekrutan baru Barcelona Martin Braithwaite.

Kemenangan itu mengangkat Barcelona ke puncak klasemen dengan koleksi 55 poin dan kukuh, lantaran pada Minggu (23/2) dini hari WIB, Real Madrid kalah 0-1 di markas Levante.

Eibar awalnya sempat mengira berhasil mencuri keunggulan saat laga baru berjalan lima menit melalui sundulan Sergi Enrich, tetapi gol itu dianulir karena ia terjebak offside ketika Cote mengirimkan umpan silang.

Lantas Messi memulai pesta golnya dengan membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 melalui aksi cantik selepas menerima umpan sodoran Ivan Rakitic yang diakhir dengan sontekan ke pojok kanan bawah gawang.

Gol kedua Messi tercipta pada menit ke-37 yang dicetaknya dari sudut sempit menyelesaikan umpan dari Arturo Vidal, sebelum ia mencapai tengara trigol tiga menit kemudian menyambar bola liar yang direbut dari penguasaan Antoine Griezmann.

Publik Camp Nou harus menunggu hingga menit ke-87 untuk bisa bersorak merayakan gol keempat yang dicetak Messi. Braithwaite, yang masuk menggantikan Griezmann sejak menit ke-72, melakukan aksi menawan sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Messi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.