Empat Calon Ketum PAN Memanas

dari 400 pemilih yang diterima dari 30 DPW. Namun, jumlah yang menyusut menjadi 382 suara.

Untuk mencapai kemenangan, Zulhas mengumpulkan para pendukungnya di sebuah hotel di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka dikarantina sejak Jumat (7/2) hingga kemarin. Dalam rekaman video yang diterima Jawa Pos, massa pendukung Zulhas mendukung di sebuah aula hotel.

Yandri Susanto, loyalis Zulhas lainnya, optimistis jumlah dukungan terus bertambah. Dikatakan, setujui DPW, dan DPD suara pemilik mulai beralih ke Zulhas. Bahkan, hingga petang kemarin angka dukungan sudah mencapai 393 pemilih. Bertambah 10 suara dari penjelasan Totok. ”Insya Allah sudah mencapai 393 suara. DPW dan DPD, semua solid pendukung, ”ujar ketua Komisi VIII DPR itu.

Cara mengarantina pendukung juga dilakukan oleh Mulfachri Harahap. Kandidat yang mendapat dukungan dari Amien Rais yang mengumpulkan pendukungnya Rabu – Jumat yang lalu (5–7 / 2) di Batu, Jawa Timur. Konsolidasi akhir dilakukan di sebuah hotel di Surabaya pada hari Sabtu (8/2).

Mulfachri optimistis bisa memenangi kontestasi. Sebab, tren dukungan untuknya terus meningkat. Sampai pada akhirnya di Surabaya, Sabtu yang lalu, pihaknya mengaku telah mendapat dukungan 298 pemilih. Jumlah ini lebih dari separo pemilik suara yang ditentukan sebanyak 590 orang. Bahkan, Mulfachri mengklaim jumlah dukungan terus bertambah menjadi 355 orang. ”Jumlah dukungan saat persetujuan akhir di Surabaya sebanyak 298 pemilih. Dan dukungan potensial bertambah menjadi 355 pemilih, ”kata wakil ketua Komisi III DPR itu.

Jawa Pos juga menerima rekaman video menerima pemenangan Mulfachri di Surabaya. Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin atau yang terkenal sebagai Pasha Ungu hadir dalam kegiatan itu. Dia meneriakkan yel-yel pemenangan Mulfachri yang mengundang para peserta. Dalam video tersebut, tampak Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais duduk bersebelahan dengan Mulfachri Harahap. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan