Emil Sebut Organisasi Sunda Empire Kelompok Suka Berkhayal

BANDUNG – Munculnya kelompok Sunda Empire sempat mengegerkan masyarakat. Khususnya di media sosial. Sebab, sebelumnya di Purworejo muncul hal serupa dengan nama agung Sejagat.

Kemunculan kelompok ini pertama kali beredar lewat sosial media. Bahkan, kelompok ini terakhir kali melakukan menggelar acaranya di Isola Cafe Kota Bandung.

Menanggapi isu ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat bicara. Dia mengaku khawatir dengan banyaknya kelompok-kelompok aneh yang bermunculan. Bahkan, dia menyebut kelompok atau individu terlalu banyak berilusi.

“Ini banyak orang stres di republik ini. Banyak menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini, ternyata ada orang yang percaya juga jadi pengikutnya,” ucap Emil, di Bandung, Jumat (17/1).

Meski begitu, Emil menyebut saat ini keberadaan kelompok Sunda Empire tengah diselidiki oleh pihak kepolisian.
“Ya, lagi diteliti oleh Polda. Pak Kapolda tadi malam sudah melaporkan sedang melakukan penelitian. Kalau ada aspek pidana ini akan ditindaklanjuti,” katanya.

Karenanya, dirinya pun meminta masyarakat untuk tidak mudah terhasud oleh organisasi atau kelompok yang tidak jelas asal usulnya.

“Fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tidak masuk akal sehat,” tandasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan