Emil Berharap Kepala Daerah Segera Memeriksakan Diri

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau kepada seluruh kepala daerahuntuk segera melakukan tes. Hal ini menyusul status positif Covid-19 yang menjangkiti Wali Kota Bogor Bima Arya pasca pulang dari Turki.

Kepala daerah yang diketahui belum memeriksakan diri, kata pria yang akrab disapa Emil itu, di antaranya Wali Kota Bekasi, Wali Kota Bandung, Wali Kota Depok, dan Bupati Bogor.

“Saya sudah minggu lalu bersama istri. Saya dahulukan dulu kepada kepala daerah yang di di lingkungannya ada data yang positif, hasilnya nanti malam, besok nanti akan diumumkan. Sehingga masyarakat bisa tenang,” paparnya di Gedung Sate, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam video yang di unggah melalui akun Instagram pribadinya, pihaknya mengaku positif terdampak virus Covid-19 setalah mendapatkan kabar dari hasil tes selama dua hari yang dijalaninya.

“Tadi sore melalui sambungan telepon bapak gubernur jabar menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani 2 hari yang lalu, dan saya dinyatakan positif,” kata Bima di video Instagramnya.

Kendati demikian, pihaknya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur untuk menjalani isolasi du RSUD Kota Bogor.

“Tentu walau tidak ada gejala yang signifikan hanya batuk batuk kecil tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada RS Daerah kota Bogor untuk menangani ini,” katanya.

Dalam Video berdurasi 1 menit itu, pihaknya menuturkan memberikan mandap kepada Wakil Wali Kota Bogor dan jajaran Pemkot Bogor untuk memaksimalkan dalam penangan Covid-19 di Kota Bogor.

“Saya juga mempercayakan penangan Covid-19 kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama jajaran Pemprov yang insyaAllah akan berkerja keras secara maksimal sebagai iktiar dalam menangani covid-19 di Kota Bogor secara maksimal,” tuturnya.

Wali Kota Bogor itu pun mengimbau kepada seluruh warga Kota Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, hati-hati jaga jarak dan jaga diri, tidak usah berpergian keluar rumah apa bila tidak terlalu mendesak.

Tinggalkan Balasan