Edinson Cavani Resmi Gabung Manchester United

PEMAIN tim nasional Uruguay Edinson Cavani resmi bergabung ke Manchester United dengan kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun, kata manajemen United dalam lamannya, Selasa (6/10/2020).

Cavani disebut-sebut media Inggris akan mendapatkan gaji 175 ribu pound (Rp3,36 miliar) per pekan selama satu tahun di Old Trafford. Cavani menyanjung calon klub barunya itu sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

“Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh sebuah kehormatan sejati bisa berada di sini. Saya sudah bekerja keras sekali selama jeda dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakil klub yang luar biasa ini.”

“Saya sudah bermain di depan sejumlah suporter paling bergairah dalam sepak bola selama karir saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tak sabar merasakan atmosfer Old Trafford ketika itu sudah aman bagi suporter kembali ke stadion.”

“Saya menantikan untuk lanjut menuliskan cerita kecil saya di dalam kitab sepak bola dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama, selalu, yakni kerja, kerja, kerja. Saya sudah berbicara dengan manajer dan ini meningkatkan hasrat saya mengenakan kostum indah ini,” kata Cavani dalam laman Manchester United.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyoroti pengalaman Cavani yang sangat dibutuhkan bagi timnya.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan dan mentalitas besar ke dalam skuad tetapi yang paling penting dia akan menciptakan gol. Sejauh ini dia memiliki karir yang cemerlang, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia bela dan dia masih punya lebih banyak lagi untuk diberikan pada level tertinggi,” papar Solskjaer.

“Kesempatan pemain-pemain kami belajar dari salah seorang pencetak gol top Eropa dalam 10 tahun terakhir itu fantastis dan akan sungguh bermanfaat bagi ke depan mereka,” tutup Solskjaer.

Cavani yang memenangkan Golden Boot baik di Ligue 1 maupun Serie A sudah mencetak 341 gol di level klub sejak pindah ke Eropa pada 2007, termasuk 35 gol dalam Liga Champions.

Pemain depan ini sudah enam kali menjuarai liga bersama Paris Saint-Germain dengan mengemas 200 gol yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan