Dybala Milik Juventus

TURIN – Andaikan Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici tidak menutup pintu keluar bagi Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain musim panas lalu, mungkin Juventus tidak akan setajam sekarang. Dilansir dari Sportsmole, Juventus mulai mewacanakan kontrak baru untuk Paulo Dybala. Dalam waktu dekat, klub berjuluk Bianconeri masih mempertimbangkan durasi kontrak yang kemungkinan akan panjang.

Pertimbangan perpanjangan ini jelas akan menambah daya gempur semakin hebat. Paulo Dybala berhasil membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, terkesan. Ia melesakkan 13 gol dalam 24 pertandingan musim ini, serta menyumbangkan 12 assist.

“Ini masih menjadi pembahasan. Kami sedang bekerja agar kontrak untuknya (Paulo Dybala) segera direalisasikan. Kami ingin dia menjadi bagian kami (Juventus) selama bertahun-tahun,” kata Paratici, kemarin.

Dengan begitu, kontrak ini menjadi jawaban atas kebimbangan Paulo Dybala di skuad Si Nyonya Tua. Sejak Februari lau, Manchester United terus merayu agar Dybala bermain di Premier League . Itulah yang kemudian menguatkan tekad a gen sekaligus saudara kandung Dybala, Gustavo menyarankan pemain berusia 25 tahun itu bisa meninggalkan Juve.

Gustavo mengatakan, kedatangan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo membuat posisinya di tim utama sulit didapatkan. “Kemungkinan memutus kerja sama dengan Juventus makin terbuka, kesempatan adik saya (di tim utama) minim. Itu yang jadi alasan utama,” paparnya.

Sejak Ronaldo datang ke Juventus, Dybala kerap duduk di bangku cadangan dan bermain lebih ke belakang. Beruntung, meski belum diatas kertas, wacana kontrak baru itu memupus harapan Gustavo agar adiknya bisa meninggalkan Bianconerri.

Selain Manchester United, Dybala pun diincar oleh Tottenham Hostpur. Kabar Dybala akan dilepas santer terdengar karena sang pemain kesulitan beradaptasi untuk bekerja sama dengan Ronaldo di bawah pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Rencana Juventus menyodorkan perpanjangan kontrak itu selaras dengan keinginan Paulo Dybala. Pada awal bulan ini Dybala mengatakan ingin mengikuti jejak Alessandro Del Piero dan menjadi legenda di Juventus. Paulo Dybala masih terikat kontrak di Turin hingga 2020. Dia menerima gaji senilai 6 juta pounds per tahun. Menurut kabar yang beredar, Juventus akan memberikan kenaikan gaji kepada Dybala. (fin/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan