Duo Yamaha Pamer Livery Baru

JAKARTA – Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi diplot menjadi model dalam peluncuran livery baru pabrikan motor asal Jepang tersebut, Kamis (6/2). Acara yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia menjadi momen tim tersebut memperkenalkan kedua rider tersebut sebagai skuadnya untuk MotoGP 2020.

Acara peluncuran livery baru dan skuad 2020 disaksikan langsung oleh General Manager Yamaha Motorsport, Hiroshi Ito; Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis; Project Leader YZR-M1, Takahiro Sumi, dan Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Livery atau tampilan sepeda motor yang terbaru tak beubuah dari tahun lalu. Motor YZR-M1 serta baju balap Vinales dan Rossi masih sama persis dari musim sebelumnya. Warna biru khas Yamaha dan hitam khas Monster masih mendominasi, disertai logo besar Monster di sisi kiri dan kanan motor.

Biasanya Rossi juga selalu meluncurkan helm dengan corak terbaru di tiap musimnya, tapi corak yang ia pakai sekarang adalah desain sejak musim 2018 kemarin. Musim 2020 menjadi momen yang istimewa bagi karirnya di Yamaha.

Ya, antara Juli-Agustus 2020 Rossi harus meninggalkan Yamaha sesuai kontrak. Setelah itu ia akan digantikan oleh Fabio Quartararo dari tahun 2021. Sebelumnya, Rossi mendapatkan tawaran oleh Yamaha untuk melanjutkan balapan musim depan hingga akhir musim. Namun, karena daya saingnya di Yamaha mulai mengendur, ia pun hanya mengisi kontrak setengah musim. Jika Rossi tetap berlanjut ke tahun 2021, ada peluang Rossi mendapat tawaran dari tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

”Keputusan saya tetap bersama Yamaha hingga paruh musim pertama, ini memang keputusan berat, namun saya lega mengucapkannya,” jelas The Doctor-julukan Rossi- kepada Bike Sport News, kemarin.

”Alasan saya bahwa saya tidak ingin bertahan jika saya mulai tidak kompetitif. Ketika Anda sudah tak muda, bersaing di lintasan menjadi hal yang sulit,” ujarnya.

Baik Rossi dan Vinales, keduanya berharap mendapat manfaat dari pengembangan YZR-M1 dengan penguji barunya, Jorge Lorenzo. Ya,dalam gelaran kemarin, pembalap Spanyol itu tampak hadir ditengah-tengah panggung. Jjuara dunia MotoGP tiga kali bersama Yamaha itu menjadi tokoh kunci sebagait test rider dalam perombakan mesin musim ini..

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan