Dukung Debitur Kredit Mesra, bank bjb Serahkan Bantuan Masker Guna Cegah Covid-19

BANDUNG – Di tengah hantaman Pandemi Covid-19 banyak bisnis yang lesu, terlebih bisnis yang diselenggarakan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tak terkecuali hal ini pun berdampak pula bagi debitur Kredit Mesra bank bjb. Euis Sobariah, salah satu debitur Kredit Mesra bank bjb asal Garut ini sehari-hari nerupakan pelaku usaha konveksi rumahan, ditengah situasi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap kondisi usaha debitur, alih-alih menyerah Euis melihat peluang dari situasi yang ada sehingga untuk tetap bertahan debitur beralih dalam pembuatan masker.

bank bjb melalui Divisi UMKM pun terus mendukung para debitur setia UMKM melalui berbagai cara, seperti tetap rutin mengadakan acara Bincang Jumat Bisnis yang menghadirkan narasumber terbaik yang dapat memberikan bekal ilmu bagi para debitur. Dalam kesempatan khusus pada hari Rabu (20/5) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan penyerahan bantuan masker dari Divisi Kredit UMKM bank bjb dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Jawa Barat. Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada Atalia Praratya selaku Ketua Umum Jabar Bergerak di saksikan juga oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Adapun masker yang diserahkan tak lain merupakan hasil produksi salah satu debitur Kredit Mesra bank bjb Cabang Garut, Euis Sobariah. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan bank bjb terhadap UMKM khususnya di Jawa Barat untuk tetap bertahan dan tetap menciptakan peluang ditengah kondisi pandemi Covid-19. Kredit Mesra sendiri merupakan salah satu pembiayaan tanpa bunga dan tanpa agunan bagi UMKM berbasis rumah ibadah dan kelompok dimana fasilitas pembiayaan ini hasil kerjasama antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Diharapkan melalui program ini masyarakat Jawa Barat mampu menjadi Juara Lahir dan Batin.

“bank bjb akan terus mendukung debitur UMKM untuk terus berdaya di tengah pandemi ini. Melalui pembekalan pengetahuan yang diberikan bank bjb melalui bincang bisnis yang  ini diharapkan dapat memantik daya kreatif dan semangat juang para pelaku bisnis dalam memperkuat daya saing usaha, khususnya di tengah pandemi. Selain itu bank bjb juga akan terus bersama Pemerintah untuk bahu-membahu melawan Covid-19 .” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi hartoto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan