Dukung Anak Penderita Kanker, Puluhan Warga Gunduli Kepala

Salah satu orang tua yang anaknya penderita kanker, Aris Sodiman, 39, menyampaikan jika putrinya yang berusia empat tahun delapan bulan itu, baru diketahui mengidap penyakit tersebut ketika berusia tiga tahun. Anaknya itu sering demam, panas, lalu sembuh dan terasa kembali hal yang sama.

”Nafa ini (anaknya) baru ketahuan lebaran tahun kemarin. Awalnya, demam naik turun, demam lagi lalu badannya panas, minum obat dan sembuh, selang berapa minggu demam lagi. Akhirnya tahu, kita cek ke lab, di rumah sakit wilayah Banjar,” katanya. 

Setelah mengetahui hal itu, dia pun mendapatkan saran dari sahabatnya untuk mengunjungi rumah singgah YKAKI di Kota Bandung. Atas tekad yang kuat untuk kesembuhan anaknya, Aris pun melancong dari kota asalnya, Cilacap ke Kota Bandung. 

”Saya disarankan ke sini (YKAKI) Alhamdulillah, anaknya mau, juga layanannya baik. Ketika pertengahan Juli 2019. Empat bulan pertama itu tinggal di sana (YKAKI Cabang Bandung),” jelasnya.

Setelah melakukan tahapan tersebut, putrinya pun melakukan kemoterapi selama satu bulan sekali. 

”Dia (anaknya) lakukan kemoterapi 1 bulan sekali, biaya ditanggung sama YKAKI. Alhamdulillah ini membantu sekali saya sebagai buruh tani,” pungkasnya.(mg2/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan