Dua Hari Berturut-turut, Dua Pasien Positif di Kota Suka­bumi Meninggal Dunia

SUKABUMI – Kurun dua hari berturut-turut, dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Suka­bumi meninggal dunia. Mereka merupakan pasien yang sudah berusia lanjut dan memiliki penyakit penyerta lain.

Kasus kematian pasien pertama terjadi pada Jumat (25/9). Disusul kemudian kasus kematian kedua pada Sabtu (26/9).

“Pasien positif yang meninggal dunia tengah menjalani penanganan di RSUD Syamsudin SH. Pasien merupakan komorbid atau memiliki penyakit penyerta lain,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Perce­patan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, kemarin (27/9).

Pasien meninggal pada kasus pertama berjenis kelamin perempuan. Ia tercatat sebagai warga Ke­lurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole. Pasien yang sudah lanjut usia itu dirawat di RSUD R Syamsudin SH sejak Senin (21/9). Kondisinya mengalami penu­runan kesadaran. Pasien diketahui terinfeksi covid-19 setelah diperiksa intensif.

“Terhadap keluarga dan orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan telah dilakukan tracing dan testing. Hasilnya negatif,”

ucapnya.

Pasien kedua yang mening­gal dunia pada Sabtu (26/9), juga seorang perempuan berusia sekitar 50 tahun.

“Pasien memiliki riway­at kontak dengan pasien positif sebelumnya,” ung­kapnya.

Pasien meninggal di RSUD Syamsudin SH memiliki penyakit penyerta yaitu jan­tung. Pasien dirawat selama empat hari sejak 22 Sep­tember lalu. “Almarhumah telah dimakamkan di Taman Pemakaman Rohmat sesuai dengan protokol covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, pada Minggu (27/9), terjadi penambahan pasien covid-19 sebanyak tiga orang. Mereka terdiri dari satu orang laki-laki dewasa dari Kelurahan/Kecamatan Lembursitu berusia 55 ta­hun, satu orang perempuan berusia 42 tahun dari Kelu­rahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, dan satu orang perempuan dari Kelurahan Sukakarya.

“Ketiganya memiliki anos­mia atau kehilangan pen­ciuman. Saat ini dua orang di antara pasien itu men­jalani islolasi mandiri dan satu orang lagi dirawat di RS Setukpa Polri,” pungkasnya.

Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi berjumlah 203 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 172 orang dinyatakan sembuh, 29 orang masih menjalani isolasi, dan 2 orang men­inggal.(job3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan