Drawing 16 Besar Liga Champions, Real Madrid Diuntungkan

NYON – Drawing babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 akan digelar di Nyon, Swiss, petang ini. Selain jawara Liga Spanyol, Real Madrid, kontestan lainnya dipastikan harap-harap cemas menunggu lawan mereka.

Aturan pengundian babak perdelapan final memang menjadi keberuntungan (lucky) tersendiri bagi El Real. Dengan klub dari asosiasi yang sama tidak saling bertemu di fase knockout pertama ini, Real otomatis terhindar dari klub-klub yang dianggap sebagai momok tim unggulan.

Klub tersebut adalah tiga tim Spanyol; Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Meski saat ini masih terseok-seok di La Liga, bagaimana pun Barca tetap adalah tim non-unggulan yang sangat disegani oleh para juara grup.

Sementara Atletico dan Sevilla, tak bisa dipungkiri adalah lawan berat dalam beberapa musim terakhir. Khususnya karena kedua klub ini dikenal memiliki pertahanan yang sangat bagus. Di La Liga musim ini, mereka adalah tim dengan catatan kebobolan paling sedikit.

Karena Madrid juga tidak bisa bersua dengan tim kejutan, Borussia Monchengladbach, maka untuk drawing, pasukan Zinedine Zidane kemungkinan hanya bisa bertemu Atalanta, Lazio, Leipzig, dan FC Porto. Di atas kertas, menghadapi mereka jelas lebih enteng ketimbang harus berduel dengan Barca, Atletico, dan Sevilla.

Apalagi, Si Putih, julukan Madrid punya rekam jejak bagus menghadapi mereka. Dari empat pertemuan kontra Lazio, Madrid meraih dua kemenangan dan tanpa kekalahan. Sedangkan dengan Porto, dari 12 pertemuan, Madrid menang sembilan kali.

Madrid sendiri sejak awal menegaskan kesiapan menghadapi lawan yang mereka dapatkan dalam drawing. “Untuk mencapai final Anda harus bermain melawan yang terbaik,” tegas penyerang Madrid, Karim Benzema di situs resmi UEFA.

Berpotensi bertemu lawan berat karena klub Inggris harus diundi dengan tujuh tim, kubu Manchester City sementara itu tak berani sesumbar. Menurut Manajer The Citizens, Pep Guardiola, calon lawan mereka adalah tim yang memiliki kualifikasi luar biasa.

Makanya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mengatakan mereka harus dalam kondisi terbaik di babak 16 besar. “Ini akan menjadi hasil drawing yang menarik. Semoga kita bisa tiba dalam suasana hati yang baik,” kata Guardiola di situs resmi City.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan