DPU Kota Bandung Anggarkan Rp 45 Miliar untuk Pasang JPU Klasik dan Solar Cell

BANDUNG – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung telah menganggarkan Rp 45 Miliar untuk pemeliharaan dan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah jalan di Kota Bandung. Salah satunya PJU dalam bentuk klasik.

Kepala Bidang Penerang Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Herdi Sibekti mengatakan pemasangan PJU model klasik ini dilakukan di Jalan Kaum Daleum dan Jalan Dewi Sartika.

Untuk lelang PJU Klasik ini, masih dalam proses penyusunan. Sehingga, pada pertengahan bulan Maret sudah bisa dilakukan lelang.

’’Ini memakan waktu satu bulan baru bisa diekesekusi,”jelas Herdi kepada wartawan ketika ditemui di Balai Kota kemarin, (27/2).

Selain klasik, PJU berbasis solar cell rencanannya juga akan dipasang dibangun di wilayah dataran tinggi. Cara ini dianggap efesien. Sebab, penyerapan matahari lebih mudah.

’’Rencananya PJU solar cell ini akan dibangun di Wetland Cisirupan dan Mbah Celeng,’’kata dia.

Herdi menambahkan, untuk memenuhi penerangan jalan DPU Kota Bandung akan senan tiasa melakukan pemeliharaan secara berkala. Sebab, ditengah cuaca yang ekstrim ini tidak sedikit lampu-lampu JPU rusak.

’’Tahun ini menargetkan 1.000 hingga 1.500 titik PJU dari kebutuhan 66 ribu. yang telah dibangun sebanyak 44 ribu JPU tinggal sisa 22ribu lagi,’’pungkas Herdi. (mg2/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan