DPD Golkar Jabar Ingatkan, Tunggu Keputusan Resmi DPP Terkait Pilkada

BANDUNG – Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Asep Suparman menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP terkait penetapan calon kepala daerah.

Menurutnya, Partai Golkar nanti akan mengumumkan secara resmi siapa saja yang akan diusung pada Pilkada yang akan digelar di delapan daerah di Jawa Barat.

“Nanti akan diumumkan secara resmi. Penetapan siapa saja yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020 di Jabar, akan diumumkan pada saatnya oleh Ketua DPD Partai Golkar Bapak Ade Barkah Surachman, atau yang dikenal AB,” kata Asep di Bandung, Kamis (2/7).

Menurut Asep, pengumuman Ketua DPD Partai Golkar Jabar akan disampaikan setelah rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk delapan daerah yang menyelenggarakan pilkada ditandatangani. Sehingga jika ada yang mengklaim sudah mendapat rekomendasi berarti sudah menyalahi kewenangan.

Pernyataan Asep ini menanggapi pemberitaan di sejumlah media online yang menyebut sudah ada keputusan terkait calon kepala daerah dari satu daerah. Padahal, katanya, sampai saat ini partai berlambang beringin ini belum membuat keputusan secara tertulis.

“Semuanya mohon bersabar. Keputusan secara resmi akan disampaikan langsung oleh ketua, tidak hanya untuk satu daerah namun untuk seluruh kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada,” kata Asep. (bbs/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan