Diperkuat 4 Mantan Persib, PSKC Siap Berprestasi di Liga 2

CIMAHI – Para mantan pemain Persib Bandung berharap bisa mengharumkan Kota Cimahi melalui prestasi di bidang sepak bola. Caranya adalah dengan membela PSKC Cimahi yang berkompetisi di Liga 2 Nasional musim ini.

Ada empat eks Maung Bandung yang memutuskan berkakir bersama Laskar Sangkuriang tahun ini. Mereka adalah Atep, Tantan dan M Agung Pribadi yang menjadi bagian Persib saat menjadi juara tahun 2014, serta siswanto yang juga pernah membela Persib Bandung.

Keempat pemain tersebut secara resmi diperkenalkan bersama pemain lainnya dalam acar Launching Team dan Jersey PSKC Cimahi 2020 di Stadion Sangksuriang, Kota Cimahi, Minggu (8/3) malam.

Saat ditemui usai launching, Atep mengungkapkan alasan memilih PSKC Cimahi sebagai pelabuhan karirnya karena tim barunya ini memiliki visi yang bagus.

”Manajemen bukan hanya ingin semacam lewat saja, karena biasanya ada tim liga 2 di Jawa Barat hanya numpang lewat. Sekarang sekarang masuk, besoknya degradasi,” ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Selain itu, kata dia, sebagai warga Jawa Barat, ia ingin membantu PSKC Cimahi berprestasi di Liga 2 Indonesia, yang notabenya baru pertama kali diikuti klub asuhan Robby Darwis itu.

”Mudah-mudahan dengan pengalaman yang kami miliki, dengan teman-teman pemain senior kombinasi junior bisa memberikan prestasi buat Cimahi,” terangnya.

Sebelum bergabung dengan PSKC Cimahi, Atep sempat dikaitkan dengan Kalteng Putra, yang sama-sama bermain di kasta kedua. Selain itu, dia juga mengaku sempat dihubungi tim lainnya seperti Badak Lampung.

”Tapi keputusan itu (gabung PSKC) datang dari saya sendiri. Apalagi di tim ini saya ditemani dengan rekan alumni Persib dan menurut saya itu sangat bagus secara adaptasi. Istri selalu support,” tandasnya.

Sementara itu, rekan Atep semasa di Persib Bandung, Tantan berharap dengan pengalaman yang dimilikinya bisa berkontribusi bagi PSKC Cimahi, yang mencoba asa merangsek ke Liga 1 Indonesia.

InsyaAlloh dengan pengalaman, kita semua bisa membawa Cimahi ini ke liga tertinggi,” ucap pemain asal Lembang itu.

Pemain berkepala pelontos itu meyakini timnya mampu bersaing dengan kontestan lainnya di Liga 2 Indonesia musim ini, meskipun notabenya baru promosi dari Liga 3 Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan