Didominasi Pemain Muda, Liverpool Lolos 16 Besar FA

JAKARTA – Liverpool melangkah ke babak 16 Besar Piala FA setelah menang 1-0 dari Shrewsbury Town dalam laga di Anfield, Rabu (5/2).

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu lahir dari bunuh diri Ro-Shaun Williams, yang tak sengaja menyundul bola ke gawang sendiri setelah berusaha mementahkan umpan jauh yang justru melewati kepala kiper Shrewsbury pada menit ke-75.

Dalam laga ini, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengistirahatkan pemain-pemain intinya pada pertandingan yang merupakan ulangan, lantaran pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 2-2.

Liverpool menurunkan tim yang dihuni para pemain muda di bawah pelatih U-23 Neil Critchley. Opta melansir, Liverpool mengukir rekor starter termuda di semua ajang di Inggris, dengan menurunkan pemain rata-rata berusia 19 tahun dan 102 hari saat melawan Shrewsbury. Sebelumnya, Liverpool juga yang mencatat rekor tersebut, saat menurunkan starter dengan rata-rata usia pemain 19 tahun 182 hari saat perempat final Piala Liga melawan Aston Villa, Desember lalu.

Para pemain muda Liverpool mendominasi laga pada 30 menit pertama melawan tim Liga satu yang lebih berpengalaman. Neco Williams hampir mencetak gol setelah tendangannya melebar dari gawang beberapa satu setelah laga memasuki tetap satu jam.

Kedua tim tak berhasil menciptakan gol pada 45 menit pertama dan para penggemar kedua tim berdiri untuk standing ovation begitu kedua tim masuk ruang ganti pemain setelah buntu 0-0 pada babak pertama.

Liverpool kembali hampir menciptakan gol, tetapi Max O’Leary mementahkan upaya Williams setelah mendapatkan umpan manis dari Harvey Elliot. Liverpool sempat kebobolan setelah itu, tetapi intervensi VAR menggagalkan gol dari sundulan kepala Shaun Whalley itu karena dianyatakan terlebih dahulu offside.

Liverpool sepertinya sudah pasti bakal menciptakan gol, sampai kemudian Williams menghadiahkan gol kepada mereka ketika sundulan yang tadinya untuk menyelamatkan gawangnya malah lolos dari tangkapan kiper O’Leary sehingga seisi Anfield sontak bergembira.

The Reds kini tak terkalahkan dalam 40 pertandingan di Anfield, di semua kompetisi (W35 D5), memenangi masing-masing dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka tanpa kebobolan satu gol pun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan