Dewan Jabar Dukung Pergeseran Anggaran

BANDUNG– Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Ihsanudin meminta pemerintah lebih fokus pada skala prioritas pencegahan dan penanganan Covid-19. Jika tidak serius, dikhawatirkan terjadi ledakan kasus beberapa hari ke depan.

“Silahkan lakukan pergeseran (relokasi) anggaran dalam situasi darurat seperti ini, kami sebagai anggota dewan pasti akan setujui,” kata Ihsanudin dilansir RMOLJABAR, kemarin.

Menurutnya, ketersediaan pangan dan stabilitas harga bahan makanan pokok tetap harus dijaga. Disamping itu kebutuhan masker dan hand sanitizer di ruang-ruang publik terus diperbanyak.

“Masifkan sosialisasi akan pentingnya social distancing, hadirkan alat pelindung diri (APD) di rumah-rumah sakit, siapkan ruang-ruang isolasi,” tegasnya.

Tidak lupa, Ihsan juga mendesak rapid test seperti di stadion-stadion segera dibatalkan. Pasalnya, bisa berdampak pada penularan Covid-19 lebih cepat dan efektif. “Segerakan pelaksanaan tes secara massif. Jangan remeh dan buat blunder,” tegasnya.

Dia berharap, masyarakat tetap mematuhi imbauan untuk tidak keluar rumah. Bahkan paling penting hindari keramaian. “Saya secara pribadi mengucapkan banyak berterima kasih kepada para dokter, tenaga medis, dan pejuang garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19 atas dedikasi dan pengabdian selama ini,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan