Dewan Apresiasi Keterbukaan Informasi Dinas ESDM Jabar

BANDUNG – Kegiatan Ngomedi (Ngobrol Ama Media) yang dilaksanakan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat mendapat apresiasi dari anggota DPRD Jabar.

Sebab, pihak ESDM dinilai memberikan ruang kepada wartawan dalam bentuk diskusi santai untuk memberikan masukan-masukan seputar program kedinasan yang harus diperbaiki oleh ESDM.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanadi mengaku, mengapresiasi atas keterbukaan informasi kepada media dan masyarakat Jawa Barat.

”Baguskan? Saya apresiasi apa yang dilakan pak Kadis ESDM Bambang Tirtoyuliono dan jajarannya karena membuat terobosan baru atas keterbukan informasinya,” ucap Daddy kepada Jabar Ekspres, di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (5/2)

Menurut dia, seharusnya semua OPD bisa melakukan hal yang serupa. Sebab, itu untuk kebaikan Jawa Barat pula. ”Meskinya memang begitu, jadi masyarakat tahu segala hal tentang OPD-OPD di Jawa Barat,” ucapnya lagi.

Disinggung soal teknis Ngomedi yang rencananya akan digelar sabulan sekali, anggota Dewan dari Fraksi Gerinda itu pun menyambut baik atas rencana itu.

”Mantapkan Dinas ESDM. Saya secara pribadi salut, meskinya mindset OPD di Jabar seperti itu, maka patut menjadi percontohan untuk ke depan,” paparnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono berharap, Forum ESDM Jabar Ngomedi tersebut menjadi sarana komunikasi dan diskusi yang lebih intensif antara pihak ESDM dengan media untuk membangun Jawa Barat Juara. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan