Derbi London Utara: Laga Perburuan Tiket Liga Eropa Musim Depan

JAKARTA – Derby London Utara akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 mempertemukan Tottenham Hotspur menjamu seteru sekotanya, Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium.

Meski kedua tim sudah dipastikan tidak akan juara di musim ini. Namun, partai ini diprediksi bakal tetap seru mengingat keduanya sedang berjuang lolos ke zona Eropa musim depan.

Spurs dan Arsenal saat ini masih berada di papan tengah klasemen Liga Inggris. Arsenal ada di peringkat ke-8 dengan 50 poin, sementara Spurs satu strip di bawahnya dengan 49 poin.

Secara matematis, peluang kedua tim untuk lolos ke zona Eropa musim depan masih terbuka. Pasalnya, jarak mereka dengan posisi lima besar tak sampai 10 poin, saat Liga Inggris masih menyisakan empat laga lagi.

Arsenal yang berambisi untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan semakin menjauhkan mereka dari posisi 6 besar Liga Inggris.

Berlaga sebagai tim tamu, Arsenal diprediksi akan bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Sedangkan Tottenham yang akan bertanding sebagai tuan rumah, diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya mereka pasti tak ingin kehilangan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho meminta anak asuhnya untuk menemukan performa terbaiknya jelang bertemu Arsenal. Menurutnya, timnya saat ini berada di posisi dan performa yang bagus.

Namun ia menyadari, ada masalah dalam lini serangnya karena kurang agresif dan membuat keputusan yang mematikan. ”Kami tiba di posisi yang bagus, kamu memiliki persentase penguasaan bola yang bagus dan menghabiskan mayoritas waktu di lini pertahanan lawan,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

”Tapi tidak ada ketajaman atau objektivitas, tidak ada banyak sentuhan, kami tidak jelas atau agresif atau membuat keputusan yang tajam,” jelasnya.

Mourinho meminta anak asuhnya untuk memperbaiki hal tersebut. Selain itu, Mourinho juga meminta anak asuhnya untuk memperkuat barisan pertahanan. Saat ini, Mou mengaku tengah berusaha mencari keseimbangan agar lini serang dan lini pertahanan mereka bisa tampil bagus.

Tinggalkan Balasan