Demokrat Purwakarta Optimis Bisa Raih Kembali Kejayaan

PURWAKARTA– Terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat disambut positif oleh setiap DPC di tingkat kabupaten/kota.

Seperti halnya DPC Partai Demokrat Purwakarta ber­sama jajaran para kader ser­ta simpatisan mengaku op­timis partai berlambang Mercy akan berjaya dalam Pilkada Serentak 2020, Pileg maupun Pilpres 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Toto Purwanto Sandi menyatakan, terpilihnya AHY secara akla­masi pada Kongres ke-V, kare­na para ketua partai di daerah yakin AHY bisa mengkonsoli­dasikan partai memenangkan hajatan demokrasi ke depan di antaranya Pilkada Serentak 2020, Pileg dan Pilpres 2024.

“Semuanya sudah terprogram dengan baik dalam 10 program Partai Demokrat menuju 2024. Tinggal konsistensi para kader dan jajaran pengurus partai untuk mengimplementasikan program-program tersebut,” kata Toto.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Demokrat tersebut juga merinci kesepuluh program yang digelontorkan AHY, di antaranya adalah mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan militan.

“Kita ingin SDM ditingkatkan kualitasnya, kapasitasnya, integritasnya, karena sekali lagi itu adalah aset, modal penting untuk menuju kemen­angan dalam setiap hajatan demokrasi,” ujarnya.

Program kedua yaitu mem­perkuat kepemimpinan ma­najemen yang efektif. Ketiga, modernisasi Partai Demokrat menuju partai yang cerdas.

“Keempat, memperkuat komunikasi politik yang efek­tif bagi setiap lini. Kelima, neningkatkan program-pro­gram pengabdian masyarakat dan eeenam, membina dan memperluas jaringan konsti­tuen,” tuturnya.

Program ketujuh adalah me­menangkan suara generasi muda. Kedelapan, menyuk­seskan Pilkada Serentak 2020.

“Dan ini intinya, program kesembilan adalah menyuk­seskan pemilihan legislatif (pileg) 2024 dan kesepuluh, menyukseskan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pro­gram kesepuluh menjadi amanah bagi seluruh kader Demokrat untuk mempersiap­kan kader terbaiknya meng­hadapi Pilpres 2024,” pung­kasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan