Demokrat Panaskan Mesin Partai

CIREBON– Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat, H.Wawan Setiawan,SH.,M.Ipol beserta jajaran Pengurus Partai, melaksankan Konsolidasi Partai  se-Kabupaten Cirebon bertempat di  Hotel Sutan Raja Cirebon, Rabu (29/1). Kegiatan tersebut  mendapat perhatian khusus  Pengurus DPP Partai Demokrat dengan dihadirinya 3 orang pengurus dari BPOKK DPP  Partai Demokrat  Sarjan Taher,SE.,MM,  Roky Amu dan  Sasdawati

Dalam kesempatan tersebut, Wawan mengatakan bawa dari 40 DPAC, yang telah melaksanakan Muasyawarah Anak Cabang  (MUNASACAB) baru 18 DPAC.

Sedangkan 22 DPAC sampai saat ini belum melaksanakan MUNASACAB, sehubungan dengan hal tersebut, untuk mengawal MUNASACAB sesuai dengan ketentuan, perlu ditunjuk dan dikeluarkan Surat Keputusan Pengangkatan PLT DPAC, namun sesuai dengan ketentuan bahwa untuk pengangkatan PLT ini harus di laksanakan oleh Pengurus dari yang lebih tinggi, maka untuk PLT 22 DPAC di Kabupaten Cirebon seluruhnya Pengurus dari Jajaran DPD Partai Demokrat Jabar.

Namun sebelum melaksanakan MUNASACAB di masing-masig 22 kecamatan tersebut, wajib menyerahkan nama-nama Ketua Ranting lebih kurang 220 Ranting, kepada DPD Partai Demokrat.

Wawan memerintahkan, untuk segera  melaksanakan MUNASACAB, paling akhir  tanggal 28 Pebruari 2020, seluruh DPAC telah terbentuk,” tegas Wawan.

Dalam kesepatan tersebut utusan dari  BPOKK DPP  Partai Demokrat  Sarjan Taher, menyerahkan Surat Pengangkatan Ketua DPAC yang telah melaksanakan melaksanakan MUNASANCAB sebanyak 18 DPAC, namun yang hadir 15 orang dan 3 orang berhalangan hadir, eerta menyerahkan Surat Pengangkatan kepada 22 PLT DPAC , se-Kabupaten Cirebon.

Sementara itu BPOKK DPP Partai Demokrat  Sarjan Taher, dalam kesempatan tersebut mengatakan, momentum ini menjadi evaluasi bersama untuk meningkatkan kinerja misi partai.

“Kita coba mencari jalan keluarnya kita akan berhadapan dengan Pilkada yang di 8 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran. Tentu ini kita jadikan sebagai bentuk perhatian kita agar bisa memenangkan Pilkada tahun ini.  Tapi kita mempersiapkan  diri untuk memenangkan pemilu 2024 perjalanan yang memang masih butuh waktu tapi harus disiapkan sekarang,” katanya.

“Kami ingin memberikan motivasi dan  arahan agar teman-teman di Cirebon dapat  bertugas dengan baik guna meningkatkan kembali kepercayaan rakyat kepada Partai Demokrat, maka dari itu seluruh kader partai dan simpatisan partai, untuk dapat memperlihatkan eksistensi dan aktif  bergotong royong dengan masyarakat, sehingga gerakan tindak tanduk para kader yang positif  dapat menimbulkan rasa simpati dari warga sekitar,” pungkas Sarjan. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan