Deklarasikan Dukungan Calon Bupati

SOREANG – Sejumlah 30 dari 31 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar se Kabupaten Bandung memberikan dukungan kepada Kurnia Agustina M. Naser sebagai Calon Bupati Bandung periode 2020-2025 dari Partai Golkar.

Selain dari semua pengurus PK, Teh Nia sapaan akrab Istri Bupati Bandung juga mendapat dukungan dari beberapa organisasi, Forum Budayawan dan Organisasi pendiri yang didirikan Partai Golkar. Dukungan tersebut berlegalitas dan sudah diterima oleh Bapilu Partai Golkar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, H. Dagus, menjelaskan, bahwa Teh Nia adalah satu-satunya bakal calon Bupati Bandung yang mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan, yang terdiri dari 30 Perwakilan Kecamatan (PK) dan sejumlah organisasi.

”Sejumlah organisasi kemasyarakatan diantaranya, AMS, AMPI, AMPG, Kosgoro, Forun Seniman dan Budayawan, mendukung kepada Teh Nia. Surat rekomendasi dukungan ini akan diteruskan ke DPP melalui DPP I. Teh Nia ini adalah satu-satunya calon yang sudah mendapatkan dukungan dan berlegalitas,” kata Dagus saat memberikan keterangan kepada awak media di Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Bandung, Selasa (2/6).

Dagus mengatakan, pihaknya tak menutup pintu bagi masyarakat atau organisasi lain yang ingin memberikan dukungan kepada bakal calon Bupati Bandung Partai Golkar selain Teh Nia. Jadi, bila ada balon lainnya yang mendapatkan dukungan dari masyarakat, maka DPD Partai Golkar akan dengan senang hati menerima dan menyampaikannya sebagai pertimbangan dalam rangka tahapan di DPP Pusat Partai Golkar.

”Ini adalah dalam rangka menunggu turunnya rekomendasi dari pimpinan pusat tentang calon bupati,” jelasnya.

Dagus menjelaskan, bahwa hingga saat ini, DPP Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi calon bupati. Rekomendasi ini dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar kemudian diberikan kepada DPP I Partai Golkar selanjunya kepada DPD Partai Golkar. Bakal calon bupati yang mendapatkan rekomendasi untuk maju menjadi calon bupati Partai Golkar, kata Dagus, sudah melalui tahapan yang selektif.

”Kami dari pengurus akan menerima apapun hasilnya. Selain itu, dari kedelapan bakal calon bupati Partai Golkar juga sudah menandatangi fakta integritas,” tuturnya.

Sementara itu, ketua PK Kecamatan Banjaran, Ichsyan Yansusan, mengatakan bahwa Teh Nia adalah kader terbaik dari Partai Golkar. Selain itu, Pihaknya merasa bahwa bersama Teh Nia, terdapat ikatan batin yang erat dan tidak dapat dipisahkan dengan lainnya. ”Kami siap mendukung Teh Nia menjadi Bupati Bandung periode 2020-2025,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan