Deden Rumaji Siap Maju Kembali Berpasangan dengan Nia Kurnia Agustina

SOREANG – Kursi nomor dua atau posisi sebagai calon wakil bupati di Partai Golkar kini menjadi bidikan para kader. Salah satu nama yang muncul yakni Deden R. Rumaji yang juga ikut penjaringan di Partai Golkar menghormati segala keputusan yang ditetapkan partainya.

Mantan Wakil Bupati Bandung periode 2010-2015 tersebut juga akan menghargai apabila partai beringin, akhirnya memilih Kurnia Agustina (Istri Bupati Bandung) maju di Pilkada 2020.

“Walau informasinya baru sebatas lisan (Kurnia mendapat rekomendasi) dari DPD Golkar Kabupaten Bandung saya hormati,” kata Deden dilansir RmolJabar, Kamis (2/7).

Deden menyatakan, dirinya masih ingin berjuang untuk mengisi posisi calon wakil bupati mendampingi Kurnia yang juga putri mantan Bupati Bandung dua periode Obar Sobarna.

“Saya terus berkomunikasi dengan banyak pihak tentang keinginan (menjadi calon wakil bupati Bandung) lagi termasuk saat melakukan sosialisasi ke warga,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Tim Pilkada Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar sempat menyampaikan keputusan menunjuk Kurnia dilakukan dalam rapat Pilkada di DPP Golkar, pada Minggu (28/6).

“Dari informasi lisan yang kami terima dari Tim Pilkada DPD Golkar Jawa Barat, sudah diketuk palu rekomendasi ke Ibu Kurnia. Kita tunggu saja yang pasti informasi lisan ini akan disusul surat resmi,” ungkap Cecep

Munculnya nama Kurnia Agustina atau yang lebih dikenal sapaan Nia dikabarkan terpilih mewakili Partai Golkar sebagai Balonbup di Pilkada menuai polemik di jajaran internal partai.

Menurut Cecep, ada beberapa hal yang dibahas dalam pleno tersebut. Di antaranya, evaluasi surat penetapan sementara surat tugas bakal calon kepala dan wakil kepala daerah dan penentuan penerima surat rekomendasi bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati se-Indonesia di Pilkada Serentak 2020. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan