Dari Jual Asinan di Kampung Sampai Bisnis Skin Care

MERAIH kesuksesan bukanlah hal yang sangat mudah. Tetapi untuk bisa meraih kesuksesan membutuhkan perjuangan yang cukup keras dan motivasi yang tinggi Tidak hanya itu saja kesuksesan pun memerlukan kesabaran dan kerja keras yang tentunya harus diiringi dengan doa kepada yang maha kuasa.

Erwin Mintara, Kota Bandung


Seperti halnya kesuksesan yang berhasil diraih oleh Anisa Khoirunnisa, salah seorang pengusaha asal Jasinga Bogor yang sukses di bisnis kosmetik dan baju hijab. Bahkan kini Chaca Skin Care dan Chaca Hijab ini pun berhasil mendapatkan pendapatan yang cukup lumayan pada setiap bulannya.

Tidak hanya itu saja, kesuksesan Anisa pun terlihat jelas dari keterlibatannya di berbagai organisasi bisnis. Seperti halnya berkarir di Japnas Jabar, Junior Chamber Internasional, IPEMI, IWAPI, dan BPD HIPMI Jabar. Bahkan yang lebih menariknya lagi, pada tanggal 15 Januari 2020 kemarin, srikandi yang akrab disapa Teh Chaca ini pun dilantik menjadi Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) masa bhakti 2019-2022.

Tentunya hal tersebut sangatlah membanggakan, terlebih menjadi seorang anggota BPP HIPMI bukanlah perkara mudah dan tidak semua pengusaha bisa mendapatkan kesempatan eksklusif seperti itu. Tetapi perempuan asal Bogor yang masa kecilnya sempat menjadi penjual asinan khas Bogor keliling di kampungnya itu pun berhasil menggapai cita cita suksesnya dengan baik.

Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang ini, Chaca Anisa memang bukanlah siapa siapa. Kehidupan ekonominya sering mengalami keterbatasan. Apalagi sejak SD dirinya pun telah ditinggal meninggal oleh sang ibu tercinta. Sehingga Chaca pun tinggal bersama sang ayah yang juga merupakan seorang pensiunan.

Namun demikian hal tersebut tidak membuat bungsu dengan 9 bersaudara ini menyerah. Justru disaat kebutuhan yang mendesak itulah naluri bisnisnya pun muncul. Sehingga ia pun mulai belajar bisnis dengan menjajakan gorengan dan rujak asinan khas Bogor keliling kepada masyarakat di sekitarnya.

“Mungkin itu awal naluri bisnis saya muncul, dan itu terus saya kembangkan dengan belajar dan alhamdulillah bisa seperti sekarang ini,” katanya.

Seiring berjalan waktu banyak bisnis yang sempat digeluti. Perkembangan ekonomi pun terus meningkat. Bahkan ketika memulai bisnis skin care dan hijab pada 11 tahun yang lalu, bisnis pun melejit. Apalagi ketika ia bertemu dengan Teh Ninih Aa gym dan Umi Yusuf di Bandung. Perkembangan bisnis pun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Apalagi Teh Ninih dan Umi Yusuf ikut memberikan dorongan motivasi dan doa padanya.

Tinggalkan Balasan