Dari 200 Hanya 34 Mahasiswa yang Dapat Beasiswa dari Baznas

CIMAHI – Sebanyak 34 orang mahasiswa asal Kota Cimahi yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia mendapat beasiswa Pendidikan S-1 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi Tahun 2020. Mereka berhasil mendapatkan beasiswa, setelah mengikuti seleksi yang diikuti sebanyak 200 orang peserta lainnya.

Ketua Baznas Kota Cimahi, K.H Asep Hilman Mubarok menjelaskan, para mahasiswa yang mendapat beasiswa ini sebelumnya mengikuti seleksi yang dilaksanakan pada 14 – 17 September 2020.

”Total peserta yang mengikuti seleksi beasiswa sebanyak 200 orang, dan yang terjaring (lolos) sebanyak 34 orang,” katanya saat kegiatan pertemuan dan silahturahmi dengan orangtua dan mahasiswa penerima bantuan beasiswa di Jalan Karya Bakti, Kamis (24/9).

Dia menjelaskan, para mahasiswa yang menerima beasiswa Pendidikan S-1 Baznas Kota Cimahi ini meruapakan asli warga Kota Cimahi yang sedang melaksanakan pendidikan S-1 di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Seperti ITB, UNPAD, UIN SGD Bandung, Unnes Semarang, ITS Surabaya, dan lain-lain.

”Adapun besaran penerima Beasiswa sebesar UKT (Uang Kuliah Tunggal) di masing-masing Perguruan Tinggi, jadi besarannya fluktuasi. Total anggaran yang disalurkan untuk kegiatan Beasiswa Pendidikan S-1 sebesar Rp. 120 juta,” sebutnya.

Menurutnya, tahun depan, Baznas Kota Cimahi akan kembali memberikan beasiswa yang sama kepada mhasiswa asal Kota Cimahi.

”Tahun depan Insya Allah Baznas Kota Cimahi akan kembali melakukan opening pelaksanaan Beasisiwa Pendidikan yang sama. Semoga bermanfaat untuk para penerima manfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Kota Cimahi dan segenap elemen masyarakat, yang secara tulus memberikan dukungan kepada pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang pendidikan.

”Terima kasih kepada para orang tua, dan mahasiswa penerima beasiswa pendidikan S-1 Baznas Kota Cimahi yang telah hadir pada hari ini. Tentunya anak-anakku yang hadir disini adalah merupakan peserta pilihan yang sudah melewati seleksi administratif, dan memiliki prestasi yang unggul di bangku SMA, MA atau SMK,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan memberikan beasiswa ini merupakan wujud apresiasi, kepekaan, keprihatinan serta kepedulian sosial bersama melalui Baznas Kota Cimahi terhadap sesama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan