Daftar Jalan yang Ditutup saat Malam Tahun Baru

BANDUNG – Menyambut Tahun Baru 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Besar (Polrestabes) Bandung melakukan penutupan jalan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru pada malam Tahun Baru mulai pukul 18.00 – 05.00 WIB. Penutupan jalan ini telah dikoordinasikan dengan dengan Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Tindakan ini dilakukan guna mengantisipasi ledakan kerumunan pada malam tahun baru di Kota Bandung. Jalan yang akan ditutup adalah jalan yang berpotensi menimbulkan keramian. “Tadi yang dibahas soal penutupan, ya, mudah-mudahan kalau ditutup jalannya, pengunjungnya bakal berkurang, akan begitu,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial dilansir dari tirto.id .

“Akan dilaksanakan penutupan jalan yang menimbulkan potensi keramaian, terkait dengan jalan mana saja yang akan ditutup, masih dikoordinasikan dengan kepolisian, salah satunya adalah Jalan Dipatiukur,” tambah Oded. Laman resmi Instagram @tmcpolrestabesbandung telah merilis informasi mengenai penutupan jalan. Adapun jalan yang ditutup akan terdiri dari Ring 1, Ring 2, dan Ring 3, dengan rincian daftar jalan sebagai berikut:

Ring 1 :

Jalan Otista Pasar Baru Jalan Asia Afrika Tamblong Jalan Naripan Tamblong Jalan Braga Jalan Banceuy AA Jalan Lembong Tamblong (Patung Bola) Jalan Merdeka (Merdeka Riau, Merdeka Aceh, Sumatra Aceh, Wastu Aceh) Jalan Ir. H. Djuanda (Cikago S.D. Simpang Dago) Jalan Purnawariman Jalan Depatiukur

Ring 2 :

Jalan Yani Riau Jalan Gatsu Lingkar Jalan Talaga Bodas Lingkar (PP45) Jalan Lodaya Lingkar (PP45) Jalan Buah Batu Lingkar (PP45) Jalan Sriwijaya Lingkar (PP45) Jalan M. Ramdan Lingkar (Patung Ikan) Jalan M. Toha Lingkar (PP45) Jalan Otista BKR Jalan Kopo Peta

Ring 3

Bundaran Cibeureum Simpang Pasir Koja Bypas Jalan M. Toha Jalan Terusan Buah Batu Jalan Kopo Simpang Surya Sumantri Pasteur Bunderan Cibiru Jalan Setiabudi Ledeng Disamping itu, Satlantas Polrestabes Bandung juga siap mengamankan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020 yang akan dimulai pada 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan