Cisumdawu Renggut Dua Nyawa

WARGA Sumedang dikagetkan beredarnya video dan foto kecelakaan di proyek Tol Cisumdawu. Dalam video yang beredar pada group WhatsApp, tampak sebuah mini bus warna merah bernopol Z 1346 AE rusak parah akibat kecelakaan yang terjadi pada Kamis (10/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Rancakalong, tepatnya dekat terowongan tol yang beberapa waktu lalu rampung dibangun.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rancakalong Iptu Agus Permana SH mengatakan, kejadian tersebut justru masuk ke wilayah hukum Pamulihan.

“Itu lokasinya di Cikubang, Citali Pamulihan,” ujarnya saat dihubungi Sumeks melalui telepon selular, Kamis (10/9) malam.

Agus menjelaskan, jika lokasi kejadian tersebut terjadi di jalan mau masuk gerbang tol dekat belokan arah Citali. “Arah ke Citali, pas gerbang tol lokasinya,” sebut Agus.

“Kalau korbannya itu memang warga Rancakalong, dari daerah Cimacan. Dan tadi sudah di evakuasi oleh bagian laka (lantas),” pungkas Agus.

Sementara itu, Satlantas Polres Sumedang membeberkan kronologisnya. Mobil jenis Colt T 120 SS yang dikemudikan Oma Tahroma, melaju dari arah Rancakalong.

Kendaraan yang mengangkut enam penumpang itu, melaju dengan kecepatan tinggi, ketika berada di tikungan. Diduga hilang kendali, mengakibatkan kendaraan terjungkir di pelataran tanah.

Dalam kejadian tersebut, dua korban dinyatakan meninggal dunia. Yakni, sopir bernama Oma Tahroma dan seorang penumpang bernama Neng Nurhayati, warga Dusun Cimacan, RT 11 RW 3, Desa Pamekaran, Kecamatan Rancakalong. Sedangkan empat orang mengalami luka-luka. Kedua korban meninggal dan luka-luka kini dibawa ke RSUD Sumedang.

Sementara itu, sejumlah warga menerangkan jika banyak kendaraan yang sengaja masuk kedalam proyek tol tersebut untuk menjajal jalan yang sudah selesai dibangun.

“Tapi memang harus izin dulu, kalau pengawasannya saya kurang tahu ya,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Minibus Maut:  Colt T 120 SS Nopol Z 1346 AE

Penumpang tewas:

  1. Neng Nurhayati
  2. Oma Tahroma (Sopir)

Penumpang Luka-luka:

  1. Zidan
  2. Kiran
  3. Sopian
  4. Nurul Somantri

 Kejadian: Kamis 10 September 2020

Lokasi: Proyek Tol di kawasan Cikubang, Citali Pamulihan.

Kronologis:

  • Mobil datang dari arah Rancakalong dengan kecepatan tinggi
  • Tiba di tikungan ke kanan, mobil hilang kendali
  • Mobil terbalik ke tanah dengan posisi terbalik miring

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan