Cederanya Marcus Rashford jadi Tumbal Lolosnya MU Dipiala FA

JAKARTA – Manchester United lolos ke babak 32 Besar Piala FA usai memenangi laga ulang putaran ketiga kontra Wolverhampton di Stadion Old Trafford, Kamis (16/1) dini hari WIB.

MU menang 1-0 berkalt gol Juan Mata, tetapi penyerang andalan mereka Marcus Rashford cedera di tengah pertandingan. Mata mencetak gol ketiganya musim ini pada semua kompetisi, lewat tembakan cungkilan yang membuat bola melewati atas kepala kiper John Ruddy di menit ke-67.

Wolverhampton sempat mencetak gol melalui Pedro Neto pada saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit, tetapi VAR menganulir gol itu lantaran bola terlebih dahulu mengenai tangan Raul Jimenez dari sapuan Harry Maguire.

Kemenangan itu harus dibayar mahal karena Rashford menderita cedera, dan hanya merumput 16 menit sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Jesse Lingard. Rashford baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Daniel James, tetapi kemudian tergeletak setelah dijegal oleh Matt Doherty dua belas menit kemudian.

Pemain paling subur MU saat ini, mendapat perawatan cukup lama di tepi lapangan sebelum manajer Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk menariknya keluar pada menit ke-80. Jika cedera Rashford cukup parah, jelas itu menjadi kerugian besar bagi MU yang akhir pekan ini bakal bertandang ke Anfield menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Minggu (19/1).

Sebelumnya, pelatih MU Solskjaer, sudah menegaskan tekadnya menghabisi Wolves dalam pertandingan replay ini. Menurutnya, dengan status mereka sebagai tuan rumah, MU yang bermain imbang 0-0 pada laga sebelumnya diklaimnya punya keuntungan dan yakin bisa menyingkirkan Wolves.

Sayangnya, senjata andalan MU, Marcus Rashford diragukan bisa bermain di pertandingan ini. Top skor sementara United itu digantikan di babak kedua saat menjamu Norwich City karena mengalami cedera. Solskjaer sendiri mengaku tidak bisa memastikan apakah Rashford bisa fit tepat waktu.

”Saya tidak tahu. Jika dia siap, dan jika saya memutuskan dia bermain,  Anda akan lihat. Dia memainkan banyak permainan dan saya mungkin harus melihat bagaimana bisa mengelolanya. Tapi, kami libur seminggu segera di bulan Februari,” jelas Solskjaer di situs resmi MU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan