Catat, Jadwal Pertandingan Maung Bandung Dimajukan

BANDUNG-Dilasir dari bolasport.com, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi melakukan perubahan waktu pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020, antara Arema FC dan Persib Bandung.

Jadwal waktu pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (8/3) itu dimajukan jadwalnya.

Yang mana sebelumnya pertandingan akan digelar mulai pukul 18.30 WIB, secara resmi diubah oleh LIB menjadi pukul 15.30 WIB.

Seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung, yang mana pihak managemen menerima Cicular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 yang diterima, tertanggal 3 Maret 2020.

Dalam Circular yang diterima oleh pihak manajemen Persib Bandung tersebut, memberikan pernyataan bahwa perubahan jadwal hanya untuk pertandingan saja.

Namun, untuk tempat pertandingan masih bakal dilaksanakan di tempat yang sama seperti jadwal semula, yakni di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Lagi-lagi dalam penjelasan perubahan jadwal yang dilakukan oleh LIB adalah karena alasan izin keamanan, sehingga circular tersebut disampaikan kepada pihak manager.

Hal itu juga merujuk kepada surat dari pihak kepolisian kepada panitia pelaksana Arema FC yang merekomendasikan kick-off dimajukan menjadi 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan.

Laga big match antar kedua klub ini memang setiap tahunnya selalu menarik banyak suporter kedua klub untuk mendukung langsung tim kebangaannya.

Sehingga dengan itu pula pihak kepolisian mengusulkan pertandingan digelar pada sore hari sebagai langkah antisipasi.

Rivalitas kedua tim ini memang akan menjadi laga menarik lainnya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020, karena menjadi ajang laga pembuktikan konsistensitas kedua juru taktik, Mario Gomez dan Robert Alberts.

Sebagaimana diketahui pada pekan perdana anak asuh Robert Albert sukses menang telak 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3).

Sementara itu Arema FC membuka perjuangan di Shopee Liga 1 2020 dengan mengalahkan tuan rumah PS Tira Persikabo dengan skor 2-0, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3). (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan