Bupati Cirebon: Kami Siap dan Sudah Kami Kaji KBM Tatap Muka Diperbolehkan Hanya di Zona Hijau

CIREBON – Bupati Cirebon Imron menyatakan siap dan menunggu persetujuan dari Pemprov Jabar soal kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Hal itu menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait diperbolehkannya kembali kegiatan sekolah.

“Kalau di Kabupaten Cirebon soal ini sudah kita kaji. Sekolah yang boleh buka itu khusus di daerah zona-zona hijau dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Imron kepada radarcirebon.com, Rabu (5/8).

Pembukaan sekolah tersebut, kata Imron, akan dilakukan bertahap. “Kita akan terapkan dulu di tingkat SMK/SMA, kemudian nanti tingkat SMP dan selanjutnya SD sesuai arahan Pak Gubernur,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memperbolehkan sekolah menggelar kembali kegiatan belajar mengajar (KBM). Artinya, sekolah boleh menggelar KBM tatap muka.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, usai memimpin rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten dan Kota Cirebon, di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (5/8).

“Pendidikan di Jawa Barat sudah boleh dibuka khusus daerah zona hijau dengan syarat sekolah menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan