oleh

Buka Tutup Jalan Perbatasan Kota Setiap Akhir Pekan

BANDUNG – Meningkatnya kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di beberapa daerah yang bahkan kembali berstatus zona merah, membuat pihak Pemerintah Kota bersama Polrestabes Bandung harus bersiaga terhadap penularan virus asal Wuhan Cina tersebut.

Salah satu upaya kesiagaan yang dilakuan selain dengan melakukan penerapan buka tutup beberapa ruas jalan, pihak kepolisian juga bakal melakukan buka tutup di jalan perbatasan kota setiap akhir pekan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kerumunan warga. Sehingga Ulung pun mengimbau agar warga menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak terdapat keperluan yang sangat penting.

”Ini kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bandung,” katanya, disela-sela peninjauan penutupan jalan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandun, Jumat (18/9).

Dia mengungkapkan, kebijakan buka tutup di beberapa ruas jalan dilakukan selama 14 hari secara periodik yaitu pagi mulai pukul 09.00 hinga 11.00 WIB, siang dari pukul 14.00 hinga 16.00 WIB dan malam sejak pukul 22.00 hingga 06.00 WIB pagi.

”Kalau pagi hari, pekerja sudah masuk (kantor), saat kerja setelah itu baru tutup untuk menghindari kerumunan. Buka lagi saat makan siang sore tutup lagi mencegah berkerumun.  Semua kendaraan dan sepeda juga tidak bisa melintas,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.