Bidik Penyerang, Setan Merah Ganggu Kekuatan Arsenal

JAKARTA Manchester United (MU) dikabarkan tengah mengincar penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. MU yakin bisa mendatangkan pemain asal Gabon itu ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Keyakinan United itu didasari oleh kontrak Aubameyang yang akan berakhir pada Juni 2021. Arsenal pun disinyalir tak akan melepasnya secara cuma-cuma alias gratis. Mengingat, sejauh ini belum ada kesepakatan dari kedua pihak.

Alasan tersebut membuat MU percaya diri bisa mendatangkan Aubameyang guna menambah daya gedor di lini depan. Apalagi, seperti dilansir Fajar Indonesia Network dari The Sun, Setan Merah berani menggelontorkan 50 juta poundsterling atau setara Rp937 miliar.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer menyebut, jika klub asal London itu akan tergoda dengan penawaran tersebut. Meski sebelumnya direktur sepak bola Arsenal Raul Sanllehi mengatakan akan mempertahankan Aubameyang dengan kontrak baru.

Namun, sejauh ini bomber 30 tahun itu enggan menandatangani kontrak dari Arsenal. Disinyalir hal ini lantaran The Gunners, julukan Arsenal, telah tersingkir dari Liga Champions musim depan. Padahal sang pemain ingin bermain di kompetisi kasta tertinggi di Benua Biru itu.

Arsenal tersingkir dari Liga Champions Februari lalu dan saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Bila ingin tetap bermain di kompetisi tersebut, klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu harus berada setidaknya menjadi empat besar liga domestik musim ini.

Namun, hal itu terasa sulit mengingat Arsenal terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Terlebih, Liga Inggris musim ini akan berakhir setelah ditangguhkan sementara akibat pandemik virus corona.

Menurut The Sun, bukan hanya MU yang tertarik mendatangkan striker yang sudah mengemas 20 gol dari 32 laga musim. Barcelona dan PSG pun tertarik untuk mendapatkan jasanya. Kedua klub itu bahkan lebih unggul karena bisa menawarkan Aubameyang tampil di Liga Champions musim depan. (heq/fin)

TAMPIL OPTIMAL: Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) beraksi di laga kontra Everton. performa baiknya mebuat Manchester United melirik untuk membidik

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan