Besaran Gaji, Manajemen Persib Ikuti Keputusan PSSI

BANDUNG-Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono membeberkan hasil pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/7).

Menurut Teddy, pada pertemuan tersebut manajemen masih mengikuti keputusan PSSI terkait besaran gaji untuk lanjutan Liga 1 2020. Selain itu, hal tersebut disepakati oleh pemain dan pelatih.

Sebagai informasi, PSSI mengeluarkan surat keputusan, yakni klub dapat melakukan kesepakatan ulang bersama pelatih dan pemain atas perubahan nilai kontrak, dengan kisaran 50 persen untuk Liga 1 dan Liga 2 60 persen dari kesepakatan awal, atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional (UMR) yang berlaku di daerah masing-masing domisili klub.

Perubahan nilai tersebut, akan diberlakukan satu bulan sebelum kompetisi dimulai, sampai dengan berakhirnya kompetisi.

“Pak Umuh sudah jelasin kan. Enggak ada (perubahan) masih 50 persen, ya 50 persen dari nilai kontraknya. Iya sudah disepakati,” kata Teddy dilansir dari indosport.com.

Meski sudah disepakati, namun manajemen belum bisa memberikan informasi mengenai tanggal latihan perdana Persib. Menurut Teddy, hal tersebut masih dalam pembahasan di jajaran pelatih.

“Enggak tahu, sama tim pelatih lagi di bahas,” ucap Teddy.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib sudah berada di Bandung sejak awal Juli lalu dan mengikuti swab tes. Hasilnya, seluruhnya yang mengikuti tes dinyatakan negatif virus Korona. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan