Bertahan di Barcelona, Lionel Messi Siap Gajinya Dipangkas

CATALAN – Luka hati Lionel Messi mulai terobati di Barcelona. Bahkan dia mengaku siap gajinya dipangkas demi tetap bertahan di klub yang telah membesarkan namanya itu.

Setelah Ronald Koeman ditunjuk manajemen Blaugrana untuk menggantikan Quique Setien, Barcelona mulai bangkit. Meski masih sempat terpincang-pincang di berbagai kompetisi, namun luka di hati Messi sepertinya sudah mulai menutup dengan sendirinya. Dan hal itu diakuinya.

“Saya merasa sudah lebih baik akhir-akhir ini. Memang benar musim panas kemarin adalah masa yang terburuk (dalam karir saya). (Akar permasalahannya) Sebenarnya sudah ada dari jauh-jauh hari sebelum itu,” kata Lionel Messi dalam wawancaranya dengan program radio ‘El Mon a RAC1’, yang dikutip FIN dari MARCA, Selasa (22/12).

“Bagaimana musim lalu (LaLiga Santander 2019/20 berakhir, kalah dari Real Madrid di klasemsen akhir), juga masalah Burofax (berisikan permintaannya untuk dilepaskan manajemen Barcelona), semuanya saya bawa-bawa ke awal musim ini,” sambung Leo.

Kendati demikian rival abadi Cristiano Ronaldo itu, tidak secara jelas mengungkapkan soal masa depannya di Barca. Namun, pesepakbola berjuluk La Pulga atau si Kutu itu, mengaku akan memberikan yang terbaik untuk tim. Ia bahkan bersedia untuk bernegosiasi soal pemotongan gajinya.

“Saya sudah lebih baik saat ini. Dan saya akan berjuang untuk tim ke depannya. (Sejujurnya) saya saya merasa senang sekarang ini. Saya juga menyadari bahwa klub sedang dalam masalah sulit. Semuanya di sekitar Barcelona saat ini tengah menghadapi masalah ini. Kendari demikian, saya siap melewati ini bersama,” ungkapnya.

Eks penggawa Barcelona, Rivaldo sempat memprediksi nasib Lionel Messi bersama raksasa Catalonia itu. Menurut pria yang juga pernah membela Timnas Brazil itu, masa depan Leo bersama Barca, akan sangat ditentukan dengan bagaimana kualitas Barcelona di tangan pelatih Ronald Koeman.

“Menurut pendapat saya, hanya dengan memenangkan Champions League atau memenangkan LaLiga di musim ini, atau jika Barcelona-nya Ronald Koeman mampu memainkan sepak bola cantik. Baru ia (Lioenel Messi) bisa yakin untuk tetap besama klubnya. Namun sayangnya, musim ini sepertinya yang terakhir baginya,” kata Rivaldo. (ruf/gw/zul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan