oleh

Bersama Kita Tangguh Jadi Tagline HJKB Ke-210

BANDUNG – Menjelang Hari Jadi ke-210 tahun Kota Bandung pada 25 September 2020, Pemerintah Kota Bandung meluncurkan logo, tema, dan tagline.

Berbeda dengan tahun lalu, tema dan logo tahun ini memang berkaitan dengan perang Kota Bandung melawan Covid-19. Tema tahun lalu yaitu “Membangun Bersama Oded Yana: Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis”.

Berdasarkan Surat Edaran No. 003/SE.117-Bag.Kesra/IX/2020 tentang peringatan HJKB ke-210 tahun 2020, tema tahun ini yaitu Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi Covid-19. Sedangkan tagline tahun ini yaitu “Bersama Kita Tangguh”.

Untuk logo, tahun ini bergambar 210 dilengkapi dengan tulisan Bersama Kita Tangguh. Bentuk lingkaran pada angka 2 dan 0 menggambarkan Bandung yang dinamis, berkolaborasi untuk berinovasi. Ketangguhan Bandung digambarkan dengan angka 1 yang berbéntuk ujung atas Jembatan Pasupati berwarna bendera merah putih melambangkan sila ketiga dari Pancasila dan juga kekokohan.

Sedangkan garis-garis putih yang memotong angka 2 dan 0 menggambarkan Pemerintah Kota Bandung memegang, mengayomi, dan melindungi warganya.

Warna biru pada tulisan “Bersama Kita Tangguh” dan kuning menggambarkan Kota Bandung yang berwibawa dan menyenangkan.

Semantara untuk warna hijau menggambarkan Kota Bandung yang segar penuh inovasi. Terakhir, warna merah menggambarkan keberanian melawan pandemi Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.