Berlatih Keras Ferdi Bidik Rekor Zola

BANDUNG – Penyerang Persib U-18, Ferdiansyah memiliki cita-cita untuk bisa memecahkan rekor Gian Zola Nasruloh sebagai pemain paling muda maung bandung yang mampu mencetak gol di kompetisi resmi.

Menurut Ferdiansyah, Zola mencetak gol saat Persib menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 20 Mei 2017 lalu. Saat itu ia masih berusia 18 tahun, 9 bulan, dan 5 hari.

”Kalau keinginan untuk main di tim senior pasti ada. Sejak kecil, saya ingin main buat Persib senior. Alhamdulillah, satu-satu sudah terwujud. Kalau ada kesempatan buat pecahin rekor itu, ya kenapa enggak,”  kata Ferdi, di kutif dari halaman resmi klub, Kamis (14/5).

Meski begitu, pemain asal Bandung kelahiran 15 Juli 2003 ini cukup santai dalam memandang rekor tersebut. Baginya, itu bukan merupakan sebuah keharusan. Ia hanya berusaha menampilkan yang terbaik di setiap kesempatan.

”Bukan target paling utama, buat saya. Cuma ingin berusaha semaksimal mungkin saja untuk bisa kasih kontribusi buat PERSIB. Jalannya juga masih panjang, untuk sementara saya berjuang dulu di latihan,” tuturnya.

Sementara itu, Gelandang Persib U-18, Mahardika Pandu menyatakan kesiapannya bekerja lebih keras dalam menjalani program latihan mandiri di pertengahan bulan Ramadan. Saat ini, PERSIB U-18 sedang dalam masa peningkatan kondisi fisik selama dua pekan ini.

”Apapun programnya akan saya jalankan dengan maksimal. Mudah-mudahan bisa cepat latihan sama-sama lagi di lapangan. Jadi kondisi kami semua dalam keadaan baik,” jelasnya.

Kesiapan Pandu untuk meningkatkan kondisi fisiknya berbekal aktivitas latihannya yang terbilang mulus di awal-awal bulan Ramadan. Karena itu, ia optimistis program latihan dalam beberapa waktu ke depan akan dilalui tanpa hambatan.

”Semoga enggak ada masalah. Saya pasti bisa ikutin program dengan baik karena selama latihan mandiri semuanya berjalan lancar, alhamdulillah,” pungkasnya. (persib/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan