Berkreasi Seru Bersama Ayah Bunda di “Family Creative Craft Competition”

CIMAHI – Perkembangan teknologi yang sangat masif dan pesat saat ini mengakibatkan perubahan dari pola komunikasi di dalam keluarga, dimana kini berkurangnya waktu yang berkualitas di tengah-tengah keluarga, khususnya di kota-kota besar.

Sementara itu, waktu yang berkualitas perlu di isi dengan sesuatu yang memiliki nilai manfaat, khususnya dalam membangun kreativitas anak, salah satunya dengan membuat prakarya.

Terdorong untuk menghadirkan kembali waktu berkualitas, UHU Indonesia mengadakan kegiatan bertemakan “Family Creative Craft Competition” di Transmart Cimahi, Sabtu 01 Februari 2020.

Christian Herawan Product Manager UHU untuk Indonesia, menjelaskan kegiatan membuat karya seni memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan kreatifitas anak.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kreativitas merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bersifat imajinasi, intuisi, dan cenderung tidak sistematik. Dengan membuat karya seni, bagian otak kanan seorang anak dapat terasah dengan lebih baik sehingga bisa lebih kreatif karena mampu mengkespresikan dirinya secara bebas didalam membuat suatu kreasi sesuai dengan keinginannya. Salah satu kegiatan membuat karya seni yang dimaksud yaitu membuat prakarya (craft), tambah Cristian.

Dalam kegiatan ini, peserta terdiri atas anak dan orang tua, dimana  bapak/ibu beserta anaknya, akan di tantang membuat craft, dengan mengambil tema kehidupan laut, dimana peserta akan membuat menempel gambar kehidupan laut dalam hal ini ikan dengan tehnik kolase menggunakan kertas origami, Fineliner Faber-Castell dan UHU Twist.

Peserta kegiatan berusia yakni tingkat Sekolah Dasar (SD), dan dalam kegiatan ini di ikuti kurang lebih 250 peserta.

Adapun kriteria pemenang akan dinilai berdasarkan, kreativitas, tehnik dan pemilihan warna, dan kerapihan. Kegiatan ini akan juga akan hadir di 12 kota besar di Indonesia, dimana pemenang mendapatkah uang tunai, piala, sertifikat dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yaitu jalan-jalan ke Legoland Malaysia (3 Pasang pemenang), dan pemenang utama diambil sebanyak 1 pasang dari tiap regional. Pembagian regional yakni, Regional 1 = Pulau Jawa , Regional 2 = Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, Kupang dan Regional 3 = Pulau Sumatera, tutup Christian. (rls)

Pemenang Lomba Family Creative Craft Competition Cimahi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan