Berburu Kekuasaan Saat Pandemi

KABUPATEN BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menggelar pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung di Sutan Raja Hotel di Soreang, Kamis (24/9).

Hasil pengundian nomor urut ketiga pasangan calon (paslon) yakni, Kurnia Agustina- Usman Sayogi (NU) mendapat nomor urut satu, Yena Iskandar- Atep (Dahsyat) nomor urut dua dan paslon Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan (Bedas) mendapat nomor urut tiga.

“Alhamdulillah, bagi saya semua nomor itu bagus. ketika saya diamanatkan nomor satu, ini memiliki makna sesuai dengan visi misi NU Pasti Sabilulungan, untuk menjadikan Kabupaten Bandung nomor satu, atau dengan kata lain Kabupaten Bandung yang unggul,” kata Teh Nia sapaan akrabnya yang didampingi Usman usai melakukan pengundian nomor urut.

Nia berharap dengan mendapatkan nomor urut satu, semua stakeholder dan masyarakat mengetahui. “Sampaikan kepada masyarakat NU Pasti Sabilulungan nomor satu. Ikan hiu beli sepatu, ayo semua dukung nomor satu,” serunya.

Pasangan Yena-Atep yang mendapat nomor urut dua mengatakan, bahwa nomor dua mengandung dan memiliki arti damai. “Arti nomor dua bagi kami adalah damai, sehingga kami cinta damai, apapun nomornya, yang penting di tengah pandemi Covid-19, kita bisa melindungi masyarakat dari ancaman wabah korona. Tentunya, semua pihaknya mengikuti penerapan protokol kesehatan di masa new normal,” terangnya.

Dengan mendapat nomor dua, lanjut Yena, pasangan yang disebut pasangan Dahsyat memiliki jargon cinta damai salam dua jari. “Jargonnya nomor dua itu damai, salam dua jari, peace,” ucap Yena.

Calon Wakil Bupati nomor urut dua, Atep merasa senang bisa mendapatkan nomor urut dua. Karena menurutnya, hal itu sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya sangat senang mendapat nomor dua, karena ini sudah direncanakan mendapat nomor dua. Artinya, damai itu peace, jadi apa yang disampaikan oleh Bu Yena, itu damai. Apalagi saat ini, ingin memberikan kenyamanan masyarakat dan ingin mengedepankan kesehatan,” kata mantan kapten Persib Bandung tersebut.

Terakhir, ada calon bupati nomor urut tiga, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. Kata Dadang, namanya nomor pasti ada arti. Dirinya melihat nomor tiga merupakan angka yang sempurna.

Tinggalkan Balasan