Belanja Pemain, Chelsea Rasakan Euforia Lini Pertahanan

JAKARTA– Chelsea akhirnya balas dendam. Musim ini, The Blues tengah merasakan euforia di bursa transfer musim panas tahun ini. Efek dihukum larangan aktivitas di bursa transfer periode yang sama tahun lalu, The Blues – sebutan Chelsea– kini melakukan belanja besar-besaran.

Tiga pemain sudah dirilis dan tiga nama lainnya menunggu waktu diperkenalkan. Klub asal London Barat itu mendapuk bek kiri Ben Chilwell sebagai rekrutan ketiga untuk musim 2020–2021 setelah wide attacker Hakim Ziyech dan striker Timo Werner.

Angkanya pun cukul fantastis yakni mencapai GBP 50 juta (Rp 968,6 miliar), Chilwell menjadi rekrutan termahal Chelsea musim ini. Baik Dailymail, The Guardian dan media Inggris lainnya menyatakan, Chilwell berpotensi menjadi suksesor Ashley Cole. Ya, sejak Cole pergi pada 2014, The Blues belum menemukan lagi bek kiri dengan penampilan sekonsisten pria yang gantung sepatu pada 18 Agustus 2019 lalu.

” Itulah yang membuatku yakin memilih Chelsea,” lanjut pemain yang meneken kontrak berdurasi lima musim dan bakal digaji GBP 190 ribu (Rp 3,67 miliar) per pekan tersebut.

Setelah Chilwell, lini pertahanan Chelsea pun terbantu dua rekrutan barunya dari klub Ligue 1, Malang Sarr (OGC Nice) dan Thiago Silva (PSG). Malang Sarr yang masih berusia 21 tahun itu pun langsung diganjar kontrak lima tahun.Direkrut secara cuma-cuma, nyatanya Sarr tidak langsung menjadi bagian utama dari klub yang dilatih oleh Frank lampard di musim baru nanti.

Direktur Chelsea, Marina Garinovskaia percaya jika Sarr memiliki masa depan yang cerah bersama The Blues. ”Kesempatan merekrut Malang adalah hal yang tidak bisa kami hindarkan. Dia memiliki prospek cerah dan kami akan memantaunya. Kami bahagia menyambutnya di klub,” kata Marina seperti dilansir The World Game, kemarin

Didapat secara cuma-cuma dari Paris Saint-Germain, Chelsea langsung memberi Thiago Silva kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. ”Saya sangat senang gabung Chelsea. Saya senang jadi bagian dari skuad Frank Lampard yang menggairahkan untuk musim depan dan saya di sini untuk mengejar gelar,” ungkap Silva di situs resmi Chelsea.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan