Baznas: Penerima Zakat di Jabar Naik 30 Persen di Masa Pandemi

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar melaporkan kenaikan penerimaan zakat di masa pandemi Covid-19 mengalami kenaikan 10 juta penerima dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk penyalurannya sendiri, tentu di masa pandemi COVID-19 ini program-program kami diprioritaskan untuk membantu penanggulangan COVID-19 dan dampaknya, terutama dampak ekonomi,” kata Ketua Baznas Arif Ramdani di Gedung Pakuan, Rabu (20/5/2020).

Dia mengatakan, penyaluran zakat saat ini akan diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemi. Kendati demikian, sebelumnya pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar dalam pendataan dan penyaluran zakat.

“Penerimaan zakat naik, seperti di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor dan tempat-tempat yang lain justru yang bayar zakat itu semakin berduyun-duyun,” paparnya.

Arif juga mengajak masyarakat yang ingin menunaikan kewajiban zakat maupun menitipkan infak dan sedekah kepada Baznas Jabar, supaya melakukannya secara daring melalui situs baznasjabar.org/zakat untuk pembayaran zakat dan baznasjabar.org/infaq untuk pembayaran sedekah. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan