Barcelona Berpeluang Juara La Liga, Satien Tak Ingin Gelar Juara Gratis

Pemain timnas Belgia itu menjelaskan, pada kasus Premier League, masuk akal Liverpool dinobatkan sebagai juara karena mereka unggul 25 poin. Tapi, untuk La Liga, hal itu tidak bisa diterapkan. “Dalam kasus Liverpool, itu akan berbeda karena saya bahkan tidak tahu berapa banyak poin mereka. Saya ingin menyelesaikan musim ini,” jelasnya.

Pemerintah Spanyol sudah memberikan izin kepada klub untuk mulai melakukan tes virus corona dan berlatih secara individu minggu ini. Ini adalah awal dari proses empat fase untuk melanjutkan La Liga pada awal Juni yang rencananya akan dimainkan secara tertutup.

Namun, itu tak sepenuhnya menjamin liga akan berlanjut. Pasalnya, situasi saat ini dianggap terlalu prematur. Ada kekhawatiran bahwa keputusan ini bisa memperburuk situasi Spanyol yang sudah mencatatkan 25 ribu lebih kematian akibat COVID-19.

Pemain dan pelatih klub juga sudah menyuarakan kekhawatiran ini. Bek Valencia, Gabriel Paulista memperingatkan agar liga tidak dipaksakan dilanjutkan terlalu cepat. Sedangkan pemain serta pelatih Eibar menegaskan mereka butuh jaminan bahwa serangan corona gelombang kedua tidak akan terjadi akibat sepakbola. (amr/drx)

LEWATI LAWAN: Bintang Barcelona Lionel Messi saat berusaha mengejar bola dalam lanjutan La Liga sebelum wabah korona datang. Kini, timnya berpeluang menjadi juara lantaran memimpin klasemen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan