Barca Datangkan Dua Pemain Bintang

SPANYOL– Kendati sudah memotong gaji pemainnya akibat pandemi korona, Barcelona mulai ancang-ancang membawa dua pemain bintang ke Camp Nou. Neraca tabungan Blaugrana memang stabil, untuk itu mereka menyiapkan menyiapkan GBP 250 juta pounds atau sekira Rp 5,1 triliun untuk mendatangkan dua pemain top di lini depan musim panas mendatang. Seperti yang dilansir Marca, dua pemain yang akan diboyong adalah Neymar Jr dan Lautaro Martinez yang kini merumput di Paris Saint-Germain (PSG).

Terlepas dari krisis ekonomi La Liga, Les Cules, julukan lain Barcelona, tengah mempersiapkan tawaran kontrak dua kali lipat kepada Lautaro Martinez. Pemain pinjaman Inter itu dikabarkan tengah menimbang kontrak lima tahun dengan gaji EUR 7 juta per musim. “Jika kontrak ini diteken, Barcelona akan menggelontorkan EUR 111 juta sebagai tebusannya,” tulis Marca, kemarin.

Jika Barcelona mencapai kesepakatan dengan Lautaro, maka tantangannya adalah meyakinkan para klub untuk melego Antoine Griezmann. Bomber berpaspor Prancis itu gagal menarik hati manajemen Barcelona. Ada kemungkinan, uang hasil penjualan Griezmann akan digunakan untuk menambahkan biaya pendatangan Neymar dan Lautaro.

Saat ini Barcelona memang membutuhkan pemain tambahan di lini depan setelah Ousmane Dembele dan Luis Suarez mengalami cedera. Langkah tersebut menjadi prioritas manajemen Barcelona demi proses regenerasi jika melihat Lionel Messi dan Luis Suarez yang semakin menua.

Saat ini, isu kedatangan Neymar ke Estadio Camp Nou sama-sama kencangnya dengan kedatangan Martinez. Kabarnya, Neymar siap menerima pemotongan gaji dari 31,7 ke 22 juta pounds demi kembali berkiprah bersama Barcelona.Tak hanya itu, kapasitas Neymar yang notabene mantan pemain Barcelona, akan memudahkan striker asal Brasil tersebut cepat beradaptasi.

“Katalunya juga belum menyerah untuk menandatangani ulang Neymar. Pemain Brasil itu punya keinginan kembali ke Spanyol, tetapi sekali lagi situasinya diperumit oleh Paris Saint-Germain yang tidak ingin menjual dengan harga rendah,” tulis Marca.

Terpisah, Paris Saint-Germain disebut telah merelakan Neymar pergi pada akhir musim ini dengan biaya transfer 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 Triliun. Hal itu terungkap setelah Leonardo yang jadi Direktur Olahraga PSG telah memberi lampu hijau untuk membiarkan Neymar pergi pada akhir musim ini. “Dengan melepas Neymar, Le Perisien bakal berusaha keras mempertahankan Kylian Mbappe setelah musim ini berakhir,” tulis Dailymail.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan