Banyak Kejutan di Moto2 Qatar 2020

JAKARTA – Seri perdana Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (8/3) banyak menyajikan kejutan. Rider tim SKY Racing Team VR46, Luca Marini yang mengawali balapan dari posisi kedua gagal naik podium. Luca Marini sempat mengambil alih jalannya balapan hingga merangsek ke posisi terdepan usai menyalip pembalap tim American Racing, Joe Roberts.

Luca Marini cukup nyaman berada di posisi pertama hingga lap ke-13. Namun, di lap ke-14 performa adik Valentino Rossi malah menurun dan posisinya dikudeta oleh Joe Roberts dan Lorenzo Baldassarri.

Dia semakin tertinggal hingga berada di urutan kelima, sementara Joe Roberts dan Baldassarri mulai nyaman menduduki urutan terdepan. Saat balapan menyisakan tiga putaran, rider tim Red Bull KTM, Tetsuta Nagashima sukses mengambil alih posisi terdepan usai melakukan pergerakan yang tak terduga dan manuvernya di tikungan satu membuahkan hasil.

Nagashima yang mengawali balapan dari posisi ke-14 kian menjauhi para pesaingnya. Sementara posisi kedua ditempati oleh Lorenzo Baldassarri dan Bastianini menggenapi tiga pembalap yang berada di podium.

Sementara itu, Luca Marini malah terjatuh di tikungan 16 saat itu saat balapan memasuki putaran terakhir. (dbs/fin/ziz)

Berikut hasil 10 Besar Moto2 Qatar 2020

  1. Tetsuta Nagashima.
  2. Lorenzo Baldassarri.
  3. Enea Bastianini.
  4. Joe Roberts.
  5. Remy Gardner.
  6. Jorge Navarro.
  7. Marcel Shcrotter
  8. Aron Canet.
  9. Xavi Vierge.
  10. Thomas Lüthi.

Tinggalkan Balasan