bank bjb – Pemprov Jabar Bersinergi Kembangkan bjb Mesra

SUMEDANG – Setahun setelah peluncuran, program bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) sudah banyak membantu banyak golongan masyarakat. Kesuksesan program bank bjb dan Pemprov Jabar ini pun, akan terus dikembangkan.

”Sampai dengan bulan Januari kredit bjb Mesra telah disalurkan kepada 202 rumah ibadah, 383 kelompok, 2.802 orang, 105 kecamatan, 16 kabupaten, 6 kota. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam 1 tahun. Sebab, program ini telah membantu warga Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Juara Lahir Batin,” papar Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi saat mendampingi Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil di kegiatan ”SAPA WARGA” di Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Sabtu (15/2).

Yuddy memaparkan, Kredit Mesra merupakan program pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan yang diperuntukkan bagi masyarakat Jawa Barat tidak mampu. Program tersebut mendorong menumbuhkembangkan pelaku UMKM yang ingin mendapatkan permodalan dan dapat diproses di tempat-tempat ibadah.

Tidak hanya itu, capaian 1 tahun penyaluran bjb Mesra termasuk di dalamnya disampaikan bjb Mesra bagi penyandang disabilitas.

”Warga Jawa Barat yang tidak mampu kini telah menaikkan taraf hidupnya melalui kredit yang diterima. Inovasi terus dikembangkan, pada 2020 ini bjb Mesra juga akan diberikan bagi penyandang disabilitas. Tentunya hal ini sangat membahagiakan dan membanggakan bahwa seluruh masyarakat di Jawa Barat kini mendapat akses yang lebih mudah untuk memberdayakan diri melalui fasilitas yang diberikan salah satunya melalui program bjb Mesra ini,” paparnya lagi.

Untuk memperluas akses penyaluran, dan bisa diakses penyandang disabilitas, bank bjb melakukan kerjasama dengan Fatayat dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia yang bergerak dalam pemberdayaan UMKM kepada penyandang disabilitas.

Untuk menguatkannya, Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb menandatangani MoU antara bank bjb dengan Fatayat bersama Hirni Zafa Hazefa selaku Ketua PW Provinsi Jawa Barat. Serta penandatangan MoU dengan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia oleh Kustini selaku Ketua Himpunan.

Selain itu dilakukan juga penyerahan apresiasi kepada DKM Al Mutaqin Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang sebagai DKM yang mampu mengelola kredit bjb Mesra dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan