Bangun Inovasi serta Kreativitas di Tengah Pandemi

BANDUNG – Ikatan Alumni Universitas Pasundan (IKA Unpas) mengajak kepada para alumni untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu perlu dilakukan guna menjaga silaturahim dan juga memperkuat perekonomian para alumni, terutama yang bergerak di non pemerintah baik swasta maupun sektor riil lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan yang juga Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Pasca Unpas, Sutrisno mengungkapkan, kondisi pandemi ini harus disikapi dengan tetap menjaga kreativitas serta menjaga stabilitas ekonomi di kalangan para alumni Unpas.

Agar silaturahmi antar alumni tetap terjaga dengan baik, IKA Unpas akan menyelenggarakan kegiatan Halal Bil Halal secara virtual dengan menggunakan fasilitas zoom dengan tema “Membangun Silaturahim, Mengembangkan Inovasi dan Kreativitas di Masa Pandemi”.

Kegiatan tersebut digelar pada Jumat, 17 Juli 2020 mulai pukul 08.30 WIB. Dengan menghadirkan penceramah, KH. Abdullah Gymnastiar (Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung). Sementara, yang memberikan sambutan dan pengarahan oleh Dr. H. Subur Dwiono, M.M. (Ketua IKA Unpas), Prof. Dr. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si.,M.Kom (Rektor Universitas Pasundan Bandung). Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi, M.Si (Ketua Umum Paguyuban Pasundan) dengan Moderator: Dr. Sutrisno, M.Si. (Ketua Prodi Magister Ilmu Komuniasi Pascasarjana Unpas).

Tujuan kegiatan ini, kata Sutrisno, untuk menjaga dan membangun silaturahim para Alumni S1, S2, S3 Universitas Pasundan dan dimasa pandemi ini. “Melalui acara ini juga para alumni diharapkan selalu dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam berbagai bidang,” katanya.

Untuk diketahui, kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai dengan bertambahnya pasien positif di Indonesia, menjadi kekhawatiran bagi alumni di seluruh wilayah Indonesia baik S1, S2 dan S3, yang jumlahnya lebih dari 80.000 alumni. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan