Bandung Jadi Kota Pertama Implementasikan Papatong Platform IoT

”Mereka membuat usulan untuk ikut terlibat membangun kota tercinta mereka ini dengan menyumbangkan keahlian mereka di bidang teknologi IOT berbasis satelit,” tutur Oded.

Sementara itu Ketua BEEC, Ujang Koswara menerangkan, sesuai rencana, pihaknya akan melakukan implementasi IoT pada 17 pekerjaan di beberapa SKPD yang dilakukan secara bertahap. Meliputi Mini Command Center (MCC) di Pendopo, tracking system truk sampah (PD Kebersihan), Bidang Aset, Wajib Pajak (BPPD), Automatic Meter Reading (AMR) di pelanggan PDAM, dan media monitoring.

”Sedang yang lain adalah Bandung Smart Box (BSB) yang ditempatkan di kelurahan, berguna sabagai perangkat komunikasi 2 arah (Video Call) antara walikota dan warganya. Fungsi lainnya antara lain sebagai sebagai food bank automatic untuk penyaluran beras bantuan sosial warga pra sejahtera,” tandasnya.(mg7/ziz)

 

 

LUNCURKAN PLATFORM: Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerangkan terkait pengimplementasian teknologi Internet of Things (IoT) berbasis hybrid (satelit dan GSM).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan