Balonbup Siapkan Strategi Kemenangan  

BANDUNG– Partai Golkar di DPRD Kabupaten Bandung akan fokus melakukan sosialisasi kepada para bakal calon bupati (balonbup) setelah ada keputusan soal akan digelarnya Pilkada Serentak pada Desember 2020.

Ketua Fraksi Partai Golkar Cecep Suhendar menyebut, bila tanggal tersebut resmi dipilih ada waktu 3 bulan dari jadwal sebelumnya (23 September) untuk mempersiapkan Pilkada.

“Ketika waktunya bergeser tentu kami akan menyosialisasikan itu ke para kandidat bakal calon dari Partai Golkar. Waktu juga sangat sedikit karena ada wabah korona,” tutur Cecep saat dikonfirmasi wartawan, dilansir RMOLJABAR, Rabu (29/4).

Cecep yang juga Ketua Tim Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung yakin meskipun ada perubahan jadwal tidak akan mengganggu proses yang sudah berjalan di Partai Golkar.

“Karena dalam Juklak DPP nomor 3 tahun 2020 sudah ditentukan tahapan menghadapi Pilkada. Sehingga ketika jedanya bergeser tentu partai akan mengikuti,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam rapat antara Komisi II DPR bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), KPU, Bawaslu, dan DKPP pada Selasa (14/4) lalu di sepakati Pilkada serentak digelar akhir tahun 2020.

Saat ini, seluruh KPU di berbagai daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak mulai disibukan dengan berbagai tahapan agar pelaksanaan pilkada tersebut bisa berjalan sesuai dengan target. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan